Kecantikan & Kebugaran

4 Cara menghilangkan daki dengan bahan alami

Rabu, 21 Oktober 2020 | 10:48 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara menghilangkan daki dengan bahan alami

ILUSTRASI. Cara menghilangkan daki bisa dilakukan dengan gula dan madu. KONTAn/Muradi/2017/09/14


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daki yang menumpuk membuat penampilan menjadi kurang menarik, apalagi jika daki ada di bagian tubuh yang mudah terlihat oleh orang lain. Ada banyak cara menghilangkan daki yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Brown Sugar

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan daki di tubuh adalah brown sugar. Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), tekstur brown sugar yang kasar bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati.

Saat menggosokkan brown sugar di kulit, sirkulasi menjadi lebih baik sehingga kulit akan jadi lebih lembut. Caranya, Anda perlu mencampurkan 1 sdm brown sugar dengan 1 sdt minyak kelapa. Setelah teraduk rata, gosokkan pada kulit dengan gerakan memutar.

Lakukan hal itu selama beberapa menit lalu diamkan selama lima menit. Selanjutnya, bilas menggunakan air hangat. Ulangi cara ini sebanyak satu hingga dua kali dalam satu minggu.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan flek hitam secara alami

Gula dan Madu

Cara menghilangkan daki selanjutnya dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan gula dan madu. Setelah daki dibersihkan oleh gula, madu bekerja untuk melembabkan kulit sehingga kondisi kulit Anda menjadi lebih sehat.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Campurkan 1 sdm gula dengan 1 sdt madu. Gosokkan campuran itu pada kulit lalu bilas menggunakan air. Anda bisa meggunakan bahan alami ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Epsom Salt

Stylecraze merekomendasikan epsom salt atau garam inggris sebagai bahan alami selanjutnya untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk. Selain menghilangkan daki, epsom salt juga berfungsi untuk membersihkan zat racun dan mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Bahan yang perlu Anda siapkan adalah segelas epsom salt dan segelas minyak kelapa. Anda bisa menambahkan 10 hingga 12 tetes minyak lavender jika mau. Campurkan semua bahan itu lalu gosokkan pada kulit selama beberapa menit. Selanjutnya, bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga: 5 Cara efektif menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

Kopi

Bubuk kopi bisa jadi cara menghilangkan kopi.

Selain bahan-bahan di atas, cara menghilangkan daki juga bisa Anda lakukan dengan memakai bubuk kopi. Bahan alami ini juga mampu menghidrasi kulit. Stylecraze mengatakan bahwa selulit di paha, bokong, atau perut bisa hilang dengan kopi karena mencegah penumpukan lemak di area tubuh itu.

Pertama, siapkan 2-3 sdm bubuk kopi, 1 sdm minyak kelapa atau minyak zaitun, dan air secukupnya. Campurkan bubuk kopi dengan minyak kelapa atau minyak zaitun terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan air hingga bahan-bahan berbentuk pasta.

Gosokkan pasta pada tubuh dengan gerakan memutar selama tiga hingga empat menit lalu bilas dengan air. Anda bisa melakukan ini sekali dalam seminggu.

Selanjutnya: Cara menghilangkan daki bisa pakai 3 bahan alami ini

Editor: Belladina Biananda


Terbaru