4 Cara membuat infused water yang mudah dan enak

Senin, 19 Oktober 2020 | 12:43 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara membuat infused water yang mudah dan enak

ILUSTRASI. Cara membuat infused water bisa dengan banyak bahan alami.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain banyak minum air putih, Anda juga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi infused water. Ada banya sekali bahan alami yang bisa digunakan sesuai dengan selera. Cara membuat infused water juga cukup mudah untuk dilakukan.

Karena terbuat dari bahan-bahan alami, infused water mengandung sedikit kalori dan menyediakan banyak nutrisi. Selain membuat tubuh terhidrasi dengan baik, Hello Glow (helloglow.com) mengatakan ada manfaat lain yang bisa Anda dapat dari minum infused water secara rutin.

Pertama, tanda-tanda penuaan dini banyak berkurang. Hal itu disebabkan oleh antioksidan yang ada dalam bahan alami sehingga cocok digunakan untuk melawan radikal bebas. Kedua, infused water juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi berat badan akibat penumpukan air berlebih.

Ketiga, beberapa bahan alami dalam infused water juga dapat Anda gunakan sebagai relaksasi. Ada banyak bahan yang bisa digunakan dalam infused water. Mulai dari daun mint, kayu manis, lemon, timunm wortel, dan lain-lain.

Baca Juga: Asam urat kumat lagi? Infused water serai bermanfaat sebagai obat untuk asam urat

Blueberry, Lemon, Daun Mint

Mengutip dari Hello Glow, blueberry mengandung antioksidan yang mampu meredakan inflamasi dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Hal itu masih didukung oleh vitamin C yang berasal dari lemon. Sedangkan daun mint bemanfaat untuk menyegarkan bau mulut.

Nanas, Timun, Daun Mint

Timun bermanfaat untuk membersihkan zat sisa dan zat beracun yang menumpuk dalam tubuh. Selain itu, timun juga menghidrasi tubuh dengan baik dan memberikan efek mendinginkan. Sedangkan nanas mengandung banyak nutrisi dan daun mint bisa meredakan masalah kesehatan, seperti GERD dan batu ginjal.

Kiwi, Blackberry

Jika ingin memiliki sistem imun tubuh yang lebih kuat, infused water yang terbuat dari kiwi dan balckberry adalah jawabannya. Kiwi kaya akan antioksidan dan blackberry mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga: Infused water kayu manis efektif mengobati penyakit diabetes

Cara Membuat Infused Water

Cara membuat infused water cukup mudah untuk dicoba.

Cara membuat infused water yang pertama adalah dengan menentukan bahan apa yang ingin Anda gunakan. Potong buah, sayur, atau bahan alami yang sudah Anda tentukan dalam beberapa bagian lalu masukkan dalam sebuah botol. Tambahkan air hingga botol terisi penuh.

Selanjutnya, biarkan infused water selama beberapa jam sebelum Anda menikmatinya. Anda bisa meletakkan infused water ke dalam kulkas atau membiarkannya di suhu ruangan. Namun, ika Anda tak ingin mengonsumsinya langsung, Hello Glow menyarankan agar Anda menyimpannya dalam kulkas.

Jika Anda tak ingin terganggu dengan bahan alami yang tercampur ketika Anda ingin minum infused water, Anda bisa menyaringnya terlebih dahulu. Bahan alami yang sudah dipakai bisa Anda gunakan lagi beberapa kali, tapi rasa yang dihasilkan tak sekuat pertama kali saat bahan alami digunakan.

Selanjutnya: Minum Infused water serai efektif mengobati asam urat Anda

Editor: Belladina Biananda


Terbaru