Tips Sehat

3 sumber makanan yang mengandung vitamin E

Sabtu, 18 Juli 2020 | 05:19 WIB   Reporter: Belladina Biananda
3 sumber makanan yang mengandung vitamin E

ILUSTRASI. Alpukat menjadi salah satu sumber makanan yang mengandung vitamin E.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vitamin E merupakan nutrisi yang dilengkapi dengan antioksidan. Dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin E, Anda bisa menjaga sistem imun tubuh, kondisi pembuluh darah, dan kesehatan kulit. Bentuk vitamin E yang berguna untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh disebut alpha-tocopherol. Untuk mencukupi kebutuhan tersebut, Anda bisa mengonsumsi sumber makanan yang mengandung vitamin E.

Sumber makanan yang mengandung vitamin E ada banyak. Karena itu, Anda memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk kekurangan vitamin E. Kacang, biji, dan beberapa jenis minyak memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Dilansir dari medicalnews.today.com, ada beberapa sumber makanan yang mengandung vitamin E yang bisa Anda coba.

Baca Juga: 5 obat herbal yang wajib dikonsumsi di tengah pandemi corona

Biji Bunga Matahari

Jika Anda ingin memakan camilan sehat, biji bunga matahari adalah pilihan. Biji bunga matahari bisa dipakai sebagai sumber makanan yang mengandung vitamin E. Selain dipakai untuk camilan, Anda juga bisa mengonsumsi biji bungan matahri bersama salad, yogurt, atau makanan lain. Tiap 100 g biji bunga matahari, terdapat 35,17 mg vitamin E.

Baca Juga: Apa saja gejala penyakit herpes? Ini dia rinciannya

Kacang Almon

Sama seperti biji bunga matahari, kacang almon juga bisa Anda pakai sebagai sumber makanan yang mengandung vitamin E. Kacang almon bisa Anda makan langsung atau dicampur dengan makanan lain, seperti kue atau sereal. Selain itu, Anda juga memenuhi kebutuhan vitamin E dengan meminum susu almon. Dalam 100 g almon, Anda bisa mendapat 25,63 vitamin E.

Alpukat

Tak hanya biji dan kacang, Anda juga bisa memakan alpukat sebagai sumber makanan yang mengandung vitamin E. Alpukat mengandung sedikit gula, tapi memiliki banyak sekali nutrisi. Dalam 100 g alpukat, Anda bisa mendapat 2,07 mg vitamin E. Tak hanya itu, dalam jumlah sajian yang sama, Anda bisa mendapat 10 mg vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru