Kecantikan & Kebugaran

3 Manfaat telur untuk wajah, bisa mengencangkan kulit

Selasa, 09 Februari 2021 | 11:38 WIB   Penulis: Belladina Biananda
3 Manfaat telur untuk wajah, bisa mengencangkan kulit

ILUSTRASI. Manfaat telur untuk wajah bisa Anda dapat dengan mengkombinasikannya bersama bahan alami lain.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak sedikit produk perawatan kulit yang mengandung putih telur. Bukan tanpa alasan, ada banyak manfaat putih telur untuk wajah karena bahan alami itu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Dalam satu putih telur, Anda bisa mendapat protein, kalsium, magnesium, dan folat. Salah satu jenis protein yang terkandung dalam telur berguna sebagai antibakteri yang dapat menjaga kesehatan kulit secara maksimal.

Mengutip dari Hello Glow (helloglow.com), putih telur dapat mengecilkan pori-pori, membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan mengurangi jumlah sebuh yang diproduksi kulit. Anda bisa mendapat manfaat-manfaat tersebut dengan mengolah putih telur menjadi masker.

Putih Telur, Lemon, dan Madu

Kombinasi satu putih telur, 1 sdt air lemon, dan 1 sdt madu berguna untuk mengencangkan kulit wajah. Anda hanya perlu mencampur semua bahan itu lalu mengaplikasikannya pada wajah selama 15 hingga 20 menit.

Langkah selanjutnya, Anda hanya perlu membersihkan sisa masker menggunakan air hangat. Madu berguna untuk membunuh bakteri penyebab masalah kulit. Sedangkan air lemon bisa mencerahkan noda hitam bekas jerawat.

Baca Juga: 4 Masker lidah buaya terbaik untuk berbagai masalah kulit

Putih Telur, Lidah Buaya, dan Teh Kamomil

Manfaat telur untuk wajah bisa dirasakan oleh pemilik kulit sensitif. Campurkan telur dengan lidah buaya dan teh kamomil.

Bagi pemilik kulit sensitif, manfaat putih telur untuk wajah bisa Anda dapat saat mengkombinasikannya dengan lidah buaya dan teh kamomil. Bahan tersebut dapat meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan. 

Namun, pastikan untuk tidak memakainya saat kulit terbakar sinar matahari, ya. Caranya, campur satu putih telur, 1 sdt gel lidah buaya, dan 1 sdt teh kamomil. Setelah teraduk rata, gunakan masker pada wajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Coba 4 masker alami untuk memutihkan wajah ini, yuk

Putih Telur, Madu, dan Oatmeal

Hello Glow merekomendasikan putih telur, madu, dan oatmeal sebagai eksfoliator kulit berminyak. Pertama, Anda perlu mengaduk satu putih telur dan 1 sdt madu hingga rata dan sedikit berbusa. Setelah itu, tambahkan oatmeal yang telah ditumbuk halus hingga berbentuk pasta.

Anda bisa mengganti oatmeal dengan tepung. Setelah itu, gosokkan pasta pada kulit wajah secara perlahan. Diamkan dulu selama 10 menit agar manfaat putih telur untuk wajah bisa terlihat. Selanjutnya, bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: 4 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru