Kecantikan & Kebugaran

3 Manfaat masker kopi terbaik ini tidak boleh Anda lewatkan

Jumat, 04 Desember 2020 | 12:03 WIB   Penulis: Belladina Biananda
3 Manfaat masker kopi terbaik ini tidak boleh Anda lewatkan

ILUSTRASI. Manfaat masker kopi bisa Anda dapat jika digunakan secara rutin.


KONTAN.CO.ID - Sekarang, ada banyak produk perawatan yang menggunakan kopi sebagai bahan dasar, salah satunya masker. Ini bukan tanpa alasan. Ada banyak manfaat masker kopi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Kopi mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas penyebab berbagai jenis masalah kulit. Mengutip dari E Times, kafein dalam kopi berguna untuk menjaga kulit dari ancaman sinar UV.

Tak hanya itu, kopi juga berguna untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Kandungan dalam kopi bermanfaat untuk menstimulus produksi kolagen dan pertumbuhan sel baru sehingga elastisitas kulit terjaga.

Nah, berikut ini manfaat masker kopi lainnya yang bisa Anda dapatkan:

Baca Juga: 3 ​Manfaat madu untuk wajah, bisa cerahkan kulit dan obati jerawat

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah bisa menyebabkan banyak masalah. Pori-pori bisa tersumbat sehingga menimbulkan komedo dan jerawat. Selain itu, penumpukan sel kulit mati juga bisa membuat wajah terlihat kusam dan tidak cerah.

Anda bisa mengatasi masalah kulit itu dengan menggunakan kopi sebagai scrub. Anda hanya perlu mencampur ampas kopi dengan brown sugar dan minyak zaitun. Gosokkan campuran itu pada wajah dengan gerakan memutar supaya kulit mati bisa terangkat.

Pencerah wajah

Manfaat masker kopi adalah membuat wajah terlihat lebih cerah karena sel kulit mati bisa terangkat. Menlansir dari E Times, sebaiknya masker kopi yang dicampur dengan susu.

Caranya, campurkan setenagh gelas ampas kopi dengan beberapa sendok susu. Aduk campuran itu hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada wajah. Setelah didiamkan selama 10 hingga 15 menit, bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga: Masker kunyit ini mudah untuk dibuat, lo

Mengurangi puffy eye

Puffy eye adalah pembengkakan mata yang terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari alergi, terlalu banyak mengonsumsi garam atau alkohol, dan infeksi. Manfaat masker kopi selanjutnya bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Antioksidan dalam kopi berguna untuk meningkatkan sirkulasi dan mengecilkan pembuluh darah yang menyebabkan pembengkakan. Anda bisa mengaplikasikan ampas kopi di sekitar mata selama beberapa saat lalu bilas dengan air dingin supaya puffy eye bisa hilang.

Selanjutnya: 4 Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan bahan alami

Editor: Belladina Biananda


Terbaru