11 Tips Tidur Lebih Nyenyak yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Selasa, 15 Maret 2022 | 05:18 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
11 Tips Tidur Lebih Nyenyak yang Bisa Anda Coba Di Rumah

ILUSTRASI. Ilustrasi tidur nyenyak.


KONTAN.CO.ID - Tidur nyenyak adalah salah satu cara tubuh beristirahat secara total. Tidak sedikit juga orang mengalami banyak masalah gangguan tidur yang tidak nyenyak bahkan hingga kesulitan untuk tidur atau insomnia. 

Selain untuk beristirahat, Tidur nyenyak juga saat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pasalnya, saat tidur adalah waktu yang tepat untuk tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak. 

Sehingga jika tidur Anda nyenyak, tidak heran saat pagi hari atau bangun tidur akan terasa lebih segar dan bertenaga. 

Baca Juga: 5 Makanan Penyebab Sariawan yang Perlu Anda Ketahui

Lantas bagaimana cara agar tidur nyenyak? 

Melansir dari Real Simple, ada beberapa tips tidur lebih nyenyak yang bisa Anda coba sekaligus baik untuk kesehatan tubuh. 

1. Jadwal Tidur Teratur

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengatur jadwal tidur secara teratur. Jadwal tidur yang baik atau teratur sangat baik untuk menjaga kualitas tidur Anda. 

2. Dapatkan Paparan Sinar Matahari Harian yang Cukup

Mendapatkan paparan sinar matahari harian yang cukup juga menjadi salah satu tips yang bisa membuat tidur lebih nyenyak. 

Para ahli tidur merekomendasikan bahwa, jika Anda memiliki masalah tidur, Anda harus mendapatkan satu jam paparan sinar matahari pagi.

3. Mematikan Lampu Sebelum Tidur 

Jika Anda ingin memastikan tidur yang lebih nyenyak dan lebih sedikit menenangkan pikiran, Anda perlu mematikan lampu sebelum tidur. Bahkan tidak hanya itu, mematikan ponsel, TV, Komputer setidaknya satu jam sebelum akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Baca Juga: Ketahui 6 Khasiat Daun Kelor bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker

4. Olahraga 

Anda pasti tahu bahwa berolahraga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda menjadi lebih nyenyak loh. 

Pilihlah olahraga yang Anda sukai agar bisa dilakukan setidaknya 30 menit setiap hari, sehingga kualitas tidur menjadi lebih nyenyak.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru