kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak, bisa pakai bahan alami


Selasa, 09 Februari 2021 / 12:45 WIB
4 Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak, bisa pakai bahan alami
ILUSTRASI. Minyak kelapa bisa dipakai sebagai pelembab untuk kulit berminyak.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Sama seperti tipe kulit lain, kulit berminyak pun membutuhkan pelembab agar kondisinya tetap terjaga. Ada banyak pilihan pelembab untuk kulit berminyak yang bisa Anda coba. Salah satunya, memanfaatkan bahan alami.

Anda memang bisa memilih produk perawatan kulit berminyak yang dijual di pasaran. Namun, produk-produk tersebut mengandung bahan kimia yang berisiko mengiritasi kulit wajah Anda. Maka dari itu, memakai bahan alami bisa dijadikan opsi.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai pelembab untuk kulit berminyak. Mulai dari lidah buaya, teh hijau, hingga madu. Dengan memakai bahan alami tersebut secara rutin, produksi minyak kulit akan lebih terkontrol.

Lidah buaya

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, cobalah untuk memakai lidah buaya sebagai pelembab. Mengutip dari Stylesatlife.com, lidah buaya memiliki antiinflamasi dan antioksidan yang dapat mengatasi jerawat akibat produksi minyak berlebih.

Baca Juga: 4 Bahan alami untuk menghilangkan bruntusan di pipi

Teh hijau

Jika Anda ingin mempertahankan kelembaban kulit, teh hijau bisa dijadikan pilihan. Sama seperti lidah buaya, Anda dapat menemukan antioksidan dalam teh hijau sehingga bahan alami ini cocok dipakai bagi Anda yang memiliki masalah jerawat.

Caranya, rebus teh hijau dalam segelas air terlebih dahulu. Setelah mendidih, diamkan dulu selama beberapa menit hingga dingin.

Kemudian, tambahkan 1 sdm madu. Aplikasikan campuran itu pada wajah menggunakan kapas lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air.

Jojoba oil

Karena mudah diserap kulit, bahan alami tersebut mampu menyeimbangkan produksi minyak. Anda hanya perlu mencampur 1 sdm jojoba oil dengan beberapa tetes essential oil. Gunakan campuran itu secara rutin sebagai pelembab.

Baca Juga: 6 ​Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan cara menggunakannya

Stroberi

Stroberi bisa dipakai sebagai pelembab untuk kulit berminyak.

Stroberi juga cocok jadi pelembab untuk kulit berminyak, lo. Stylesatlife.com menyebutkan, kandungan dalam buah stroberi dapat melembabkan kulit dan membersihkan sel kulit mati yang mengganggu.

Pertama-tama, tumbuk ¼ gelas stroberi hingga halus. Setelah itu, tambahkan segelas curd atau tahu susu dan 1 sdm madu. Campur semua bahan hingga teraduk rata lalu aplikasikan pada wajah selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air.

Selanjutnya: 3 Manfaat telur untuk wajah, bisa mengencangkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×