kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, coba 5 cara menurunkan berat badan dengan cepat ini


Sabtu, 26 Juni 2021 / 12:05 WIB
Yuk, coba 5 cara menurunkan berat badan dengan cepat ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara menurunkan berat badan dengan cepat yang bisa Anda praktikkan. Tujuannya, agar penampilan terlihat lebih maksimal dan kesehatan tubuh bisa Anda jaga.

Anda perlu menghitung kalori yang masuk ke tubuh Anda setiap hari. Dengan menghitung kalori, Anda menjadi lebih memerhatikan makanan dan minuman apa yang akan Anda konsumsi. Artinya, berat badan Anda bisa turun dan menjadi lebih terkontrol.

Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak tips diet lain yang bisa Anda praktikkan. Jika Anda mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter. Biasanya, dokter akan memberikan saran-saran ini:

Perbanyak konsumsi serat

Mengutip dari Healthline, serat tercerna lebih lambat sehingga mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ada banyak makanan yang mengandung serat dan bisa Anda jadikan pilihan, seperti buah, sayur, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Baca Juga: Sudah coba turunkan berat badan dengan diet 20/20? Ini caranya

Konsumsi protein

Selain memperbanyak asupan serat, menambah porsi konsumsi protein juga bisa Anda coba. Selain menurunkan berat badan, ada banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi protein.

Misalnya, nafsu makan turun, lemak di sekitar perut berkurang, dan massa otot bertambah.

Olahraga angkat beban

Cara menurunkan berat badan dengan cepat yang tak boleh Anda lewatkan adalah olahraga angkat beban. Jenis olahraga itu mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan begitu, jumlah kalori yang terbakar juga ikut bertambah.

Minum banyak air putih

Minum banyak air putih termasuk salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Minum banyak air putih termasuk salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat, lo. Sebuah penelitian menunjukkan, metabolisme tubuh meningkat hingga 30% setelah minum 500 ml air putih selama 30-40 menit.

Baca Juga: Pilihan diet yang aman bagi penderita diabetes untuk menurunkan berat badan

Batasi konsumsi karbo

Healthline merekomendasikan Anda untuk membatasi konsumsi karbo agar berat badan turun dengan lebih cepat. Menurut sebuah penelitian, partisipan yang mengonsumsi lebih banyak makanan karbo mengalami peningkatan jumlah lemak di perut.

Alih-alih mengonsumsi makanan kaya karbo, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang terbuat dari gandum utuh. Misalnya, quinoa, barley, dan brown rice.

Dengan rutin mengonsumsi jenis makanan itu, lemak perut dan berat badan secara keseluruhan dapat berkurang.

Selanjutnya: 6 Cara mudah menghilangkan perut buncit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×