kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, coba 5 cara mengencangkan wajah ini


Kamis, 17 Desember 2020 / 08:56 WIB
Yuk, coba 5 cara mengencangkan wajah ini
ILUSTRASI. Cara mengencangkan wajah perlu dilakukan supaya Anda terlihat awet muda.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit mengendur, yaitu penuaan, hamil, dan berat badan yang turun. Meski tak mengganggu kesehatan, kulit yang kendur membuat penampilan kurang maksimal. Berikut ini cara mengencangkan wajah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal itu.

Sunscreen

Paparan sinar matahari adalah salah satu faktor yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan. Saat terkena sinar matahari, kulit menjadi dehidrasi sehingga bintik hitam, kerutan, dan tanda penuaan lainnya muncul.

Maka dari itu, usahakan untuk memakai sunscreen secara rutin, apalagi jika Anda melakukan kegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa menggunakan sunscreen setiap beberapa jam sekali supaya kondisi kulit tetap terjaga.

Air Jeruk

Skin Kraft (skinkraft.com) mengatakan bahwa air jeruk bisa dijadikan cara mengencangkan wajah. Anda bisa mengonsumsi jeruk secara langsung, atau menggunakan bahan alami itu sebagai masker.

Baca Juga: Cara menghilangkan kapalan, 4 bahan alami ini jawabannya

Kandungan vitamin C dalam jeruk berperan sebagai antioksidan yang bisa memperlambat proses penuaan. Selain jeruk, fungsi yang sama juga bisa Anda dapat dari yogurt, timun, atau lemon.

Minyak Kelapa dan Madu

Sama seperti jeruk, minyak kelapa dan madu mengandung antioksidan yang berguna untuk merawat kesehatan kulit Anda. Selain mengencangkan kulit, antioksidan dari bahan-bahan tersebut juga berguna untuk melawan radikal bebas sehingga kerusakan jaringan kulit bisa dicegah.

Krim Berbahan Kolagen

Cara mengencangkan wajah selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memakai krim yang terbuat dari kolagen. Kolagen berguna untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit.

Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen kulit menurun. Nah, masalah itu bisa dihindari dengan memakai krim berbahan kolagen. Dengan begitu, kekencangan kulit akan tetap terjaga.

Baca Juga: 3 Masker wajah alami untuk kulit kusam yang mudah dibuat

Asam Laktat dan Asam Glikolat

Skin Kraft merekomendasikan Anda untuk memakai asam laktat dan asam glikolat. Kedua bahan itu mampu mengurangi kerutan dan garis halus di wajah. Tak hanya itu, bahan-bahan tersebut juga dapat menghilangkan lapisan kulit terluar sehingga kondisi kulit menjadi lebih segar.

Selain beberapa cara di atas, masih ada banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan wajah. Untuk mendapat perawatan yang tepat dan efektif, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Selanjutnya: 4 Masker jerawat terbaik yang bisa Anda buat dari bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×