Waspada Kolesterol Tinggi dan Cara Menurunkannya

Selasa, 06 Desember 2022 | 18:30 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Waspada Kolesterol Tinggi dan Cara Menurunkannya

ILUSTRASI. Kolesterol


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Meski sering dianggap sebagai salah satu penyebab berbagai penyakit berbahaya, faktanya lemak darah adalah kolesterol juga memiliki manfaat bagi tubuh. Hanya saja, jika jumlahnya terlampau tinggi memang dapat berisiko bagi kesehatan tubuh.

Untuk itu, dr. Franciscus Ari, Sp.PD selaku dokter spesialis penyakit dalam yang berpraktik di RS Pondok Indah – Bintaro Jaya menjelaskan pentingnya pemeriksaan berkala komponen lemak darah di masa pandemi ini serta gaya hidup yang dapat membantu memodifikasi kadar kolesterol sehingga level kolesterol tetap terjaga.

“Salah satu faktor penyebab kadar kolesterol tidak normal yang dapat dimodifikasi adalah gaya hidup,” ujar Franciscus.

Baca Juga: Bisa Mengobati Asam Urat, Ini Manfaat Mahkota Dewa untuk Kesehatan

Lebih lanjut, untuk itu, cara sederhana untuk menurunkan kadar lemak darah/kolesterol yang tinggi adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan seperti Omepros yang mengandung Blackcurrant Seed Oil sebagai anti inflamasi dan cardioprotective (kesehatan jantung), mencegah atherosklerosis, melancarkan aliran darah & menguatkan pembuluh darah kapiler serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu suplemen yang mengandung Salmon Oil dapat mencegah pembekuan darah & pengendapan kolesterol di pembuluh darah sehingga dapat membantu menormalkan tekanan darah pada penderita hipertensi serta menjaga kesehatan jantung dan mencegah serangan stroke. 

Tidak lupa untuk mengonsumsi kandungan Olive Oil yang dapat meningkatkan kadar HDL dalam darah, menurunkan kadar LDL dalam darah serta mencegah penyakit kardiovaskular dan artherosklerosis serta memiliki efek vasodilatori (melebarkan pembuluh darah). 

Baca Juga: Manfaat Sayur Kale Untuk Menurunkan Kolesterol, Cek Ciri-Ciri Kolesterol Usia Muda

Kandungan Omega 3, Omega 6 dan Omega 9 juga harus seimbang dalam penyerapannya karena bisa membantu menurunkan trigliserida, membantu menormalkan tekanan darah, membantu menurunkan kadar kolesterol LDL, mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner, menurunkan tekanan darah serta menormalkan Kadar Gula Darah. 

Bahan-bahan yang disebutkan di atas diklaim dapat menurunkan lemak darah atau kolesterol secara cepat dan semuanya terkandung dalam Omepros.
Juga jangan lupa untuk rutin berolahraga dan mulai beralih ke gaya hidup sehat agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru