Waspada, Anda bisa tertular virus corona di tempat-tempat ini

Jumat, 08 Oktober 2021 | 14:41 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Waspada, Anda bisa tertular virus corona di tempat-tempat ini

ILUSTRASI. Orang-orang makan di Boat Quay selama wabah penyakit virus corona atau COVID-19 di Singapura 24 September 2021. Beberapa tempat bisa meningkatkan risiko terinfeksi virus corona. REUTERS/Edgar Su.

KONTAN.CO.ID - Meski sudah ada banyak orang yang mendapat vaksin Covid-19, bukan berarti Anda bisa mengabaikan protokol kesehatan. Apalagi, jika Anda berada di tempat-tempat tertentu.

Anda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Mulai dari jaga jarak, pakai masker, hingga menjaga kebersihan tangan.

Melansir Eatthis.com, hotel adalah salah satu tempat umum yang bisa meningkatkan risiko tertular virus corona. Banyaknya orang yang keluar dan masuk hotel bisa menambah tingkat penyebaran Covid-19.

Selain hotel, kafe jadi tempat berikutnya yang perlu Anda waspadai. Menurut hasil penelitian, kafe yang dibuka dengan kapasitas penuh bisa meningkatkan risiko penyebaran.

Apalagi, jika pengelola kafe tidak menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan serius.

Baca Juga: Epidemiolog: Karantina wisatawan asing 5 hari rentan kebobolan varian baru

Restoran juga jadi tempat umum lainnya yang sebaiknya Anda hindari. Hal itu semakin parah saat Anda makan di restoran dengan ruangan tertutup dan ventilasi udara yang buruk.

Jika Anda terpaksa makan di restoran, usahakan untuk tidak melepas masker saat tidak makan atau minum. Pastikan pula untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain.

Mengutip dari Eatthis.com, cara mencegah virus corona yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan layanan pesan antar yang disediakan restoran. Dengan begitu, risiko terinfeksi Covid-19 dapat Anda hindari.

Baca Juga: Cara mencegah virus corona, pakai masker yang benar

Selain menerapkan protokol kesehatan dengan tertib, usahakan untuk selalu menjaga sistem imun tubuh supaya tetap kuat. Ada beragam cara yang bisa Anda coba.

Pertama, usahakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman bergizi. Kedua, Anda perlu rajin olahraga.

Daripada pergi ke gym, Anda bisa melakukan jenis-jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah. Apalagi, sekarang ini banyak content creator yang membuat video tutorial olahraga yang bisa Anda ikuti dari rumah.

Selanjutnya: Kasus Covid-19 Singapura kembali meledak, masyarakat diminta jangan lengah

Editor: Belladina Biananda
Terbaru