kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waspada, 5 Tanda Alergi Kosmetik yang Perlu Anda Ketahui


Rabu, 16 Februari 2022 / 12:16 WIB
Waspada, 5 Tanda Alergi Kosmetik yang Perlu Anda Ketahui
ILUSTRASI. Tanda alergi kosmetik yang perlu Anda ketahui.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Sebagian orang terkadang mengalami alergi terhadap kosmetik. Tanda-tanda orang alergi kosmetik juga bisa nampak dari reaksi saat memakai produk kecantikan tersebut. 

Pasalnya, tidak semua orang akan cocok dengan produk kosmetik. Oleh karena itu, sebelum menyebabkan hal yang lebih parah selain alergi, penting untuk mengetahui kandungan dari produk kosmestik yang akan digunakan. 

Produk kosmetik, seperti make up atau skin care, bisa memicu alergi pada sebagai orang. Soalnya, sensitivitas kulit setiap orang berbeda-beda saat zat kimia dalam kosmetik bereaksi.

Lantas, bagaimana cara mengetahui seseorang alergi kosmetik? Merangkum dari MediceneNet, berikut tanda-tanda alergi kosmetik yang perlu Anda ketahui: 

1. Ruam di kulit

Tanda alergi kosmetik yang pertama adalah ruam di kulit atau kulit menjadi lebih kemerahan. Penyebabnya, iritasi pada kulit akibat penggunaan produk kosmetik yang kurang cocok. 

Selain kulit menjadi kemerahan, biasanya disusul dengan kulit menjadi terasa gatal akibat alergi kosmetik tersebut. 

Baca Juga: 5 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Menggunakan Bahan Alami, Aman dan Ampuh

2. Mata gatal dan berair

Tidak hanya kulit yang terasa gatal, jika mata gatal dan berair setelah menggunakan produk kosmetik, itu bisa menjadi tanda Anda mengalami alergi. 

Hal tersebut biasanya karena ada produk kosmetik yang dioleskan kebagian kelopak mata sehingga dapat menimbulkan rasa gatal. Selain gatal, reaksi alergi tersebut juga bisa menimbulkan mata perih hingga bengkak. 

3. Bibir bengkak 

Tanda alergi bengkak selanjutnya adalah bibir bengkak. Selain mata dan kulit yang menjadi lebih kemerahan dan gatal, bibir juga biasanya menjadi bengkak akibat alergi produk kosmetik. 

Baca Juga: Savefrom.net Bisa juga Download Video Facebook, Begini Caranya




TERBARU

[X]
×