kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,87   8,42   0.91%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wajib coba, ini 6 cara meredakan sakit tenggorokan


Senin, 01 November 2021 / 14:04 WIB
Wajib coba, ini 6 cara meredakan sakit tenggorokan
ILUSTRASI. Beberapa jenis bahan alami cocok Anda gunakan sebagai cara mereakan sakit tenggorokan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Sakit tenggorokan bisa terjadi karena banyak hal, misalnya, flu atau jenis infeksi yang lain. Jika mengalaminya karena ada beragam cara meredakan sakit tenggorokan

Sebab, sakit tenggorokan membuat Anda tak nyaman untuk menelan sesuatu. Tapi, Anda tak perlu khawatir, karena ada beragam cara meredakan sakit tenggorokan, contohnya, dengan bahan alami.

Jenis bahan alami pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah kunyit. Melansir Food Network, kunyit mengandung antioksidan serta antiinflamasi yang efektif meredakan rasa sakit di tenggorokan.

Tidak hanya kunyit, tentu saja masih banyak jenis bahan alami lain yang dapat Anda jadikan pilihan sebagai obat sakit tenggorokan. Namun, apabila rasa sakit tak kunjung berkurang, usahakan untuk memeriksakan kondisi tubuh Anda ke dokter, ya.

Madu

Bukan lagi jadi rahasia apabila madu digunakan sebagai pereda sakit tenggorokan. Anda dapat mencampurkan madu dalam air hangat, lemon, dan bahan alami lain yang baik untuk kondisi tenggorokan Anda.

Usahakan untuk mengonsumsinya secara teratur supaya sakit tenggorokan bisa sembuh lebih cepat.

Baca Juga: Mengenal indra perasa manusia, dari struktur hingga bagian-bagian pada lidah

Smoothie

Apakah Anda penggemar smoothie? Jika iya, tak ada salahnya untuk mengonsumsi jenis minuman itu ketika sakit tenggorokan. Resep smoothie yang bisa Anda coba adalah dengan mengkombinasikan pisang, jeruk, dan jahe.

Sup ayam

Cara meredakan sakit tenggorokan juga bisa Anda coba dengan mengonsumsi sup ayam, lo. Usahakan untuk menyertakan jahe, jamur, dan kunyit dalam sup ayam yang Anda buat, ya.

Mengonsumsi jenis sup itu mampu meningkatkan sistem imun tubuh yang bisa mempercepat proses penyembuhan.

Oatmeal

Salah satu cara meredakan sakit tenggorokan adalah mengonsumsi oatmeal.

Mengonsumsi oatmeal jadi cara meredakan sakit tenggorokan berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan. Ada banyak nutrisi yang terdapat dalam oatmeal. Mulai dari serat, asam lemak omega-3, hingga nutrisi-nutrisi yang lainnya.

Baca Juga: Yuk, coba 5 cemilan untuk penderita asam lambung ini

Es krim

Makan es krim termasuk cara meredakan sakit tenggorokan.

Es krim juga bisa jadi obat sakit tenggorokan, lo. Mengutip dari Food Network, suhu dingin yang keluar dari es krim efektif meredakan rasa sakit tenggorokan.

Untuk memaksimalkan efeknya, tak ada salahnya untuk mengkombinasikan es krim dengan teh herbal, misalnya, teh hijau.

Cuka apel

Cara mengobati sakit tenggorokan berikutnya adalah dengan memakai cuka apel. Cuka apel mengandung antibakteri sehingga mampu melawan infeksi penyebab sakit tenggorokan.

Anda bisa mencampur cuka apel dalam salad atau menggunakannya untuk berkumur.

Selanjutnya: 5 Cara mengobati sakit dada bagian tengah dengan bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×