Vaksinasi corona di Jakarta dosis pertama 100,1%, herd immunity bisa lebih cepat

Minggu, 15 Agustus 2021 | 10:00 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Vaksinasi corona di Jakarta dosis pertama 100,1%, herd immunity bisa lebih cepat


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis, kekebalan komunal atu herd immunity corona di Jakarta bisa segera tercapai.

Optimisme Wakil Gubernur DKI Jakarta ini karena hingga Sabtu (14/8) vaksinasi corona di Jakarta untuk penyuntikan dosis pertama sudah mencapai 100,1% dari target populasi yang ditentukan. 

Melalui upaya-upaya percepatan vaksinasi corona di Jakarta, kami harapkan Jakarta dapat mencapai kekebalan komunal atau kelompok (herd immunity) kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Sabtu (14/8).

Kendati demikian Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyatakan, DKI Jakarta terus memastikan bahwa program vaksinasi corona di Jakarta dapat dilaksanakan secara lancar. 

Baca Juga: UPDATE Corona di Jakarta Sabtu (14/8) positif 1.363, sembuh 1.219, meninggal 29

"Alhamdulillah, (vaksinasi corona di Jakarta) hasilnya sudah lebih dari yang ditargetkan. Semua berkat kerja sama semua pihak, terutama dukungan dari masyarakat luas," ujar Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di SMPN 215,  Jakarta Barat.

Wagub Ahmad Riza Patria menambahkan, dalam melaksanakan vaksinasi corona di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta juga berusaha memberikan pelayanan terbaik. 

Pelaksanaan vaksinasi corona di Jakarta tanpa membedakan daerah atau zonasi, KTP, suku, agama, profesi, dan lain sebagainya demi memastikan kesehatan dan keselamatan warga di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: UPDATE Vaksinasi corona di Jakarta dosis pertama sudah 100,1% dari target

Vaksinasi corona di Jakarta dapat memberikan perlindungan bagi tubuh, agar terhindar dari tertular virus atau kemungkinan sakit berat akibat virus Covid-19 dengan cara memicu sistem imun tubuh, sehingga terbentuk imunitas. 

Untuk itu, Wagub Ariza menyarankan, bagi warga Jakarta yang belum divaksin, untuk segera melakukan vaksinasi corona di Jakarta. 

Diharapkan juga, meski sudah divaksin, masyarakat dapat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penularan corona di Jakarta.

"Jadi, kami minta warga Jakarta segera mendaftar dan mengikuti pelaksanaan vaksinasi corona di Jakarta agar meningkatkan antibodi. Sekali lagi, terima kasih, mari kita sukseskan vaksinasi," katanya. 

Namun demikian, tempat terbaik tetap berada di rumah, laksanakan protokol kesehatan, dan laksanakan aturan dalam PPKM level 4 yang sudah ada. 
" Sekalipun ada pelonggaran aktivitas masyarakat, tentu jangan abai, jangan kendor, harus tetap waspada, pastikan kita segera terbebas dari penyebaran Covid-19," ungkap Wagub Ariza.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru