kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tujuh makanan ini bisa membantu seseorang berhenti merokok


Kamis, 03 Oktober 2019 / 22:15 WIB

Tujuh makanan ini bisa membantu seseorang berhenti merokok
ILUSTRASI. Ilustrasi kesehatan rokok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merokok telah terbukti dapat menyebabkan banyak penyakit fatal. Memilih berhenti merokok adalah salah satu upaya untuk memiliki tubuh sehat dan hidup lebih lama. Jika berniat untuk dapat berhenti dari kebiasaan buruk ini tetapi masih belum berhasil, masih banyak cara lain yang bisa dicoba.

Melansir dari Takvim.com pada Kamis (3/10), selain menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh sejumlah makanan dan minuman ini dipercaya dapat membantu membulatkan niat kalian untuk berhenti merokok dan hidup sehat.

Baca Juga: Diduga Mengandung Pestisida, Kopi Indonesia Masih Aman

1. Lemon
Lemon secara alami diperkaya oleh antioksidan serta vitamin C. Ini dipercaya dapat membantu sistem tubuh bekerja dengan baik. Efek antioksidan yang dikandung lemon dipercaya dapat meningkatkan vitamin C dalam tubuh yang bertujuan untuk mengurangi kebutuhan seseorang dalam merokok.

Selain itu vitamin C lemon efektif untuk melawan flu dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Melansir dari TribunWow, lemon bahkan efektif untuk membantu mencegah stroke, menjaga kesehatan jantung, memerangi kanker, membantu kesehatan kulit, rambut dan kuku, serta membantu proses penyembuhan luka.

2. Gandum atau Oatmeal
Vitamin E yang terdapat dalam sereal gandum dapat mendukung kesehatan paru-paru. Selain itu juga efektif untuk memerangi nikotin dalam darah dan mengurangi kebutuhan merokok secara efektif.

Oatmeal atau oat adalah salah satu produk makanan yang terbuat dari gandum khusus. Oat juga dipercaya dapat menjadi cemilan yang baik untuk mengurangi ketergantungan zat nikotin.

Baca Juga: Obat Ranitidine ditarik di sejumlah negara, apa kata BPOM?

3. Susu dan yogurt probiotik
Rutin mengkonsumsi produk susu dan yogurt probiotik efektif untuk mengurangi stres dalam tubuh. Selain dapat mengurangi stres, kandungan susu dan yougurt ampuh mengurangi keinginan untuk merokok. Di sisi lain, konsumsi makanan ini secara teratur juga penting untuk kesehatan paru-paru.

4. Tomat
Saat ingin berhenti merokok kalian bisa mengalihkannya dengan mengonsumsi cemilan. Namun tentu saja bukan cemilan sembarangan. Salah satunya adalah dengan sayuran atau buah tomat, dengan kandungan likopen dalam tubuh untuk menciptakan efek antioksidan.

Efek mengkonsumsi tomat dipercaya dapat mengeluarkan zat berbahaya dengan mudah dari tubuh.


Sumber : Grid
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×