kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Troy Sneed, penyanyi gospel meninggal dunia karena komplikasi virus corona.


Rabu, 29 April 2020 / 11:12 WIB
Troy Sneed, penyanyi gospel meninggal dunia karena komplikasi virus corona.
ILUSTRASI. Troy L Sneed, penyanyi gospel meninggal dunia karena komplikasi virus corona.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Troy Sneed, penyanyi gospel yang pernah masuk nominasi Grammy Award meninggal dunia. Troy Sneed meninggal di usia 52 tahun karena komplikasi virus corona. 

Bill Carpenter, perwakilan Sneed, mengatakan bahwa Sneed meninggal Senin (27/4/2020) pagi di sebuah rumah sakit di Jacksonville, Florida, AS. 

Sebagai informasi, Sneed meraih nominasi Grammy untuk Youth for Christ 1999 album Higher. Pada awal karier, Sneed bepergian ke berbagai wilayah Amerika Serikat untuk menyanyikan gospel bersama Georgia Mass Choir. 

Baca Juga: Sedang sakit, Tom Holland isolasi diri di rumah

Dia juga yang mengatur musik di album mereka dan muncul dengan paduan suara itu pada 1996 dalam film The Preacher's Wife yang dibintangi Whitney Houston dan Denzel Washington. 

Sneed pernah membantu membentuk Youth for Christ, yang terdiri dari anggota berusia antara 12 hingga 18 tahun dari Georgia Mass Choir. 

Bertindak sebagai produser untuk Youth for Christ "The Struggle Is Over", Sneed berhasil mendapat peringkat pertama chart Billboard untuk musik gospel tahun 2006. 

Sebagai penyanyi solo, Sneed telah merilis tujuh album dan beberapa lagu hits termasuk "Work It Out" dan "My Heart Says Yes" yang keduanya pernah ada di puncak posisi 2 chart Gospel Billboard. 

Selain itu dia juga dikenal dengan lagu upbeat "Hallelujah." Bersama istrinya, Sneed membangun label rekaman sendiri bernama Emtro, yang merupakan perpaduan dari nama mereka Emily dan Troy. 

Label mereka juga sukses dengan artis mulai dari Alvin Darling& Celebration dan Rev.Rudolph McKissick.(Rintan Puspita Sari)

Baca Juga: Joe Diffie, penyanyi musik country legendaris meninggal dunia karena virus corona

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alami Komplikasi Virus Corona, Troy Sneed Meninggal Dunia", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×