Tips Sehat

Tips para bankir cegah Covid-19, rutin ganti masker dan melengkapi alat sanitasi diri

Rabu, 14 Oktober 2020 | 09:35 WIB   Reporter: Anggar Septiadi
Tips para bankir cegah Covid-19, rutin ganti masker dan melengkapi alat sanitasi diri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah bankir sebisa mungkin membatasi aktivitas secara langsung, kegiatan bertemu nasabah maupun rapat sebisa mungkin dilakukan secara daring. Jika terpaksa melakukan tatap muka, protokol kesehatan tetap mereka jaga dan terhindar dari virus corona (Covid-19)

Senior Vice President Credit Card Group PT Bank Mandiri (BMRI) Tbk Lila Noya misalnya mengaku rutin mengganti masker nya saat beraktivitas di luar rumah. 

“Kalau ke luar rumah pakai masker dan diganti tiap empat jam, dalam kondisi tertentu saya tambah pakai face shield,” katanya kepada Kontan.co.id. 

Artinya saat mesti berkegiatan di luar rumah Lila bisa mengganti masker dua hingga tiga kali dalam sehari. Sehingga dalam sebulan ia bisa menyediakan satu hingga dua boks masker per bulan. 

Baca Juga: Virus Corona bisa bertahan 28 hari di ponsel dan uang kertas

Selain masker dan face shield, Lila cukup awas terhadap protokol kesehatan. Perlengkapan sanitasi seperti pembersih tangan (hand sanitizer), tisu beralkohol, hingga disenfektan untuk memastikan barang-barang yang akan disentuh aman dari virus, dan bakteri. 

Sayang ia enggan membeberkan berapa alokasi dana yang ia siapkan untuk menyiapkan perlengkapan tersebut. 

“Intinya, harus jaga jarak, dan jika memang tidak ada keperluan sangat penting, saya tidak akan keluar rumah,” sambung Lila. 

Hal serupa juga dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Haru Koesmahargyo yang selalu mengganti masker setidaknya dua kali sehari, dan selalu membawa pembersih tangan. 

Baca Juga: 10 Langkah mudah protokol isolasi diri di rumah

Beruntungnya, BRI juga turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pandemi. Misalnya tiap minggu jajaran komisaris dan direksi pasti diuji swab untuk virus corona.

“Selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun, sebisa mungkin di BRI kini rapat juga dilakukan secara virtual,” ujar Haru.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: UPDATE Corona Indonesia, Selasa (13/10): Tambah 3.906 kasus, jangan lupa pakai masker

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru