Tips Sehat

Tetap patuhi protokol kesehatan, begini aktivitas Dirut DIGI dan Dafam Hotel

Rabu, 28 Oktober 2020 | 10:05 WIB   Reporter: Dimas Andi
Tetap patuhi protokol kesehatan, begini aktivitas Dirut DIGI dan Dafam Hotel

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pekan ini masyarakat Indonesia dapat merasakan akhir pekan lebih cepat lantaran adanya libur cuti bersama menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun begitu, sejumlah eksekutif nyatanya masih beraktivitas seperti biasa sembari terus menjaga imunitas dan kesehatan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) William Martapura mengaku bahwa dirinya tidak mengambil masa liburan untuk kali ini. Ia bahkan tetap bekerja sekalipun kantornya libur mengikuti kalender yang ditetapkan pemerintah. “Ada beberapa personel kunci yang tetap masuk karena lagi banyak kerjaan,” ujarnya, Selasa (27/10).

Lagi pula, William tidak hanya sibuk bekerja di Arkadia Digital Media saja. Ia juga punya pekerjaan lain di bidang IPO dan Corporate Finance Advisory di PT Tudor Financial Management.

Terlepas dari itu, William tetap menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19 seperti biasa. Misalnya, ia selalu membawa hand sanitizer dan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Dia juga bilang, kantornya menyediakan peralatan rapid test antigen sehingga orang-orang di sana yang biasa berinteraksi satu sama lain dapat selalu dites dan diawasi. “Ini untuk memastikan saja,” ujarnya.

Baca Juga: Mau di rumah aja atau jalan-jalan, tetap waspada corona di akhir pekan ini

Sebenarnya, William agak menyesal karena kesibukannya membuat ia sulit memiliki waktu luang untuk berolahraga. Hal ini mempengaruhi kondisi berat badannya yang mengalami kenaikan.

Beruntung, asupan gizi selalu tersedia di rumah, baik melalui makanan sehari-hari maupun multivitamin untuk menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi. “Istri saya yang sediakan itu, jadi saya langsung makan saja,” kata William.

Sementara itu, Direktur CEO Dafam Hotel Management Andhy Irawan juga tidak bisa leluasa berlibur kendati pekan ini terdapat tanggal merah dan cuti bersama. Ia memang ke luar kota, namun tujuannya untuk menghadiri beberapa agenda rapat atau pertemuan. “Masih ada beberapa meeting dengan investor,” ucapnya, Selasa (27/10).

Ia memastikan selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizier untuk berpergian ke luar kota. Di samping itu, jaga jarak satu sama lain juga menjadi hal yang wajib ia lakukan saat beraktivitas di luar rumah.

Lebih lanjut, Andhy juga berupaya menyempatkan waktunya untuk berolahraga di tengah kesibukan. Misalnya dengan jogging atau bersepeda supaya kondisi fisiknya tetap bugar. “Saya juga minum vitamin di samping makan-makanan yang sehat,” ungkapnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Operasi Zebra 2020 dimulai, tidak menggunakan masker juga akan ditilang?

 

Editor: Handoyo .


Terbaru