kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanpa olahraga, begini 6 cara menurunkan berat badan


Sabtu, 04 Desember 2021 / 06:10 WIB
Tanpa olahraga, begini 6 cara menurunkan berat badan


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara menurunkan berat badan yang dapat Anda praktikkan. Untuk mendapat hasil yang sesuai dengan keinginan, tentu saja Anda perlu mempraktikkannya secara teratur.

Bahkan, beberapa hal dalam artikel ini tidak Anda sadari bisa jadi penurun berat badan. Pertama, cobalah untuk memasak makanan Anda sendiri. Saat memasak, Anda menjadi lebih mudah mengontrol makanan apa saja yang akan Anda konsumsi.

Selain mampu mengontrol berat badan, kegiatan itu juga baik untuk kondisi finansial Anda. Tidak berhenti sampai di situ, masih ada segudang tips diet lain yang perlu Anda lakukan. Cobalah untuk mempraktikkan beberapa hal di bawah ini secara teratur untuk mendapat hasil yang maksimal.

Atur Porsi Makan

Melansir Greatist (greatist.com), mengatur porsi makan penting Anda lakukan untuk mendapat berat badan ideal. Untuk memudahkan mengatur porsi makan, cobalah untuk menggunakan piring dengan ukuran yang lebih kecil daripada piring yang biasa Anda pakai sebelumnya.

Baca Juga: 4 Cara menurunkan berat badan, aman dan sudah terbukti

Konsumsi Protein

Mengonsumsi telur bisa jadi cara menurunkan berat badan.

Mengonsumsi protein termasuk salah satu cara menurunkan berat badan yang wajib Anda lakukan. Oatmeal atau telur adalah beberapa pilihan sumber protein yang cukup mudah untuk Anda temukan. Dengan mengonsumsi jenis makanan itu, Anda menjadi tidak mudah merasa lapar.

Tidur

Tips diet selanjutnya yang sebaiknya Anda praktikkan adalah mencukupi waktu tidur di malam hari. Saat kurang tidur, hormon yang bertugas untuk mengatur rasa lapar menjadi terganggu. Akibatnya, keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan berlebih pun meningkat.

Makan Serat

Selain mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung protein, memperbanyak asupan serat juga termasuk cara menurunkan berat badan yang cukup mudah untuk Anda lakukan. Makan serat bisa memperlambat proses pencernaan sehingga Anda pun menjadi bisa terus merasa kenyang.

Baca Juga: 8 Makanan yang efektif menurunkan kolesterol dengan cepat

Hindari Gula

Cara menurunkan berat badan bisa dengan membatasi konsumsi minuman bersoda.

Menghindari konsumsi gula, seperti minuman bersoda, termasuk tips diet yang sebaiknya Anda coba. Melansir Greatist, gantilah minuman berkalori dan mengandung gula tinggi dengan jenis minuman lain yang lebih sehat. Misalnya, air putih atau infused water.

Konsumsi Vitamin D

Penurun berat badan berikutnya adalah vitamin D. jenis vitamin itu bisa membakar lemak sehingga berat badan pun turun. Anda bisa mendapat asupan vitamin D dengan berjemur di bawah matahari, mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin D, atau mengonsumsinya dalam bentuk suplemen.

Selanjutnya: 6 Makanan untuk diet ini wajib Anda coba, apa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×