CLOSE [X]

Tanpa Obat-Obatan, Ini Daftar Makanan Peningkat Gairah Seksual

Senin, 06 Juni 2022 | 06:00 WIB Sumber: Kompas.com
Tanpa Obat-Obatan, Ini Daftar Makanan Peningkat Gairah Seksual

ILUSTRASI. cokelat termasuk salah satu Daftar Makanan Peningkat Gairah Seksual


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Sejumlah bahan makanan bisa bermanfaat sebagai peningkat gairah seksual. Untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga, Anda perlu konsumsi makanan peningkat gairah seksual ini secara rutin.

Makanan peningkat gairah seksual perlu dikonsumsi untuk membangkitkan libido. Pasalnya, gairah seksual terkadang bisa turun akibat kesibukan bekerja.

Lelah karena bekerja atau bosan dengan rutinitas sehari-hari terkadang membuat kualitas seksual menurun. Tak heran, pasutri melakukan beragam hal untuk memperbaiki kehidupan seksual, termasuk dengan mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkat gairah.

Melansir Healthline, makanan, obat-obatan, atau asupan peningkat gairah seksual disebut dengan afrodisiak. Makanan yang tergolong afrodisiak dapat menimbulkan hasrat, meningkatkan libido, atau kinerja seksual bagi para penikmatnya.

Afrodisiak bertujuan merangsang indera cinta (penglihatan, penciuman, rasa, dan peraba). Namun afrodisiak masih jadi perdebatan, apakah itu mitos atau fakta meski tetap disantap karena keyakinan individu terhadap manfaat afrodisiak.

Baca Juga: Selain Obat Dokter, Ini 5 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Berikut daftar makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual atau disebut afrodisiak.

Torpedo kambing

Makanan pertama untuk peningkat gairah seksual adalah terpedo kambing. Dari artikel Kompas.com, Dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB,FINASIM, FACP, mengatakan bahwa kebenaran ilmiah mengenai daging kambing, terutama bagian torpedo, sebagai afrodisiak belum terbukti.

Diakui testis kambing mengandung banyak testosteron yang bisa meningkatkan gairah seksual, tapi peningkatan libido terjadi karena banyak hal. Jadi tak semata hasrat seksual timbul karena makanan tertentu. Semuanya berdasarkan sugesti penikmatnya, bisa saja karena merasa sudah mengosumsi torpedo kambing seseorang merasa yakin bahwa libidonya meningkat.

Buah apel

Makanan kedua untuk peningkat gairah seksual adalah buah apel. Satu sampai tiga buah apel cocok dikonsumsi wanita setiap hari untuk meningkatkan gairah dalam berhubungan seksual. Kandungan phytoestrogen, senyawa yang memiliki sifat mirip hormon esterogen, memiliki fungsi dalam lubrikasi vagina.

Teh hijau

Makanan ketiga untuk peningkat gairah seksual adalah teh hijau. Teh hijau berperan penting dalam menjaga kesegaran tubuh serta melancarkan aliran darah karena memiliki kandungan katekin. Aliran darah lancar dapat menunjang pelepasan hormon oksitosin. Diketahui, oksitosin merupakan hormon yang memicu emosi baik, seperti cinta dan kasih sayang.

Tiram

Makanan keempat untuk peningkat gairah seksual adalah tiram. Tiram adalah salah satu makanan afrodisiak, yakni makanan yang diyakini punya efek meningkatkan gairah seksual.

Tak hanya gairah seks, tiram juga dapat membantu menguatkan ereksi. Hal tersebut karena kandungan zinc yang berada dalam tiram. Zinc sendiri berperan penting dalam produksi hormon testosteron. Testosteron yang rendah pada pria berisiko memicu disfungsi ereksi.

Cokelat

Makanan kelima untuk peningkat gairah seksual adalah cokelat. Dilansir dari WebMD, suku Aztec kuno menganggap cokelat sebagai afrodisiak yang kuat karena mengandung phenylethylamine. Phenylethylamine merupakan senyawa yang merangsang produksi endorfin, hormon yang memberi stimulan pada suasana hati dan energi.

Tomat

Makanan keenam untuk peningkat gairah seksual adalah buah tomat. Tomat cocok dikonsumsi para pria karena memiliki kandungan fitonutrien yang berfungsi melancarkan aliran darah ke penis.

Itulah daftar makanan untuk peningkat gairah seksual. Silakan buktikan sendiri, khasiat makanan untuk peningkat gairah seksual di atas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tingkatkan Gairah Seksual dengan Makanan, Torpedo Kambing hingga Tomat",


Penulis : Elizabeth Ayudya Ratna Rininta
Editor : Resa Eka Ayu Sartika

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru