Covid-19

Tanda-tanda Anda terjangkit Covid-19, namun tidak menyadarinya

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:37 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Tanda-tanda Anda terjangkit Covid-19, namun tidak menyadarinya

ILUSTRASI. Bisa saja seseorang mungkin terjangkit virus dan pulih tanpa mengetahuinya. Kenali tanda-tandanya.KONTAN/Fransiskus Simbolon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus Covid-19 mungkin sudah ada di dunia ini lebih lama dari yang kita duga. Jadi, bisa saja seseorang mungkin terjangkit virus dan pulih tanpa mengetahuinya. 

Melansir WebMD, berikut beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa Anda salah satu dari orang-orang tersebut:

1. Flu berat

Bukan hal yang aneh jika mengalami masuk angin selama musim dingin. Tetapi jika Anda mengalaminya pada akhir 2019 atau awal 2020, ada kemungkinan flu Anda sebenarnya adalah Covid-19. 

Salah satu cara untuk mengetahui perbedaannya adalah bahwa Covid-19 dapat bertahan sekitar 2 minggu atau lebih. Sedangkan pilek biasanya hanya berlangsung beberapa hari. Dan tidak seperti pilek, Covid-19 dapat menyebabkan demam dan membuat Anda sulit bernapas.

Baca Juga: Lakukan hal ini saat anak Anda terinfeksi Virus Corona

2. Sesak napas

Ini biasanya bukan gejala pilek atau flu, tetapi perasaan seperti Anda tidak bisa bernapas adalah hal yang biasa terjadi jika Anda terjangkit Covid-19. 

Anda mungkin mengira Anda menderita bronkitis, yang dapat disebabkan oleh Covid-19. Atau mungkin terasa seperti kecemasan atau serangan panik. 
Akan tetapi, jika terjangkit Covid-19, sesak napas berlangsung lebih lama daripada serangan panik. Itu juga datang dengan gejala seperti flu.

Baca Juga: Mencegah Virus Corona bisa pakai 4 bahan alami ini, lo

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru