Penyakit Menular

Mencegah Virus Corona bisa pakai 4 bahan alami ini, lo

Selasa, 22 Juni 2021 | 14:27 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Mencegah Virus Corona bisa pakai 4 bahan alami ini, lo

ILUSTRASI. Mengonsumsi daun kelor termasuk salah satu cara mencegah Virus Corona.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan untuk mencegah Virus Corona adalah sistem imun tubuh. Selain rajin olahraga, mengonsumsi jenis makanan tertentu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, lo.

Perlu diingat bahwa Anda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Hindari tempat-tempat dengan risiko penularan Covid-19 yang tinggi. Jika Anda terpaksa pergi ke tempat umum, pastikan untuk selalu jaga jarak dengan orang lain, memakai masker, dan menjaga kebersihan tangan.

Jangan tunda jadwal vaksinasi yang Anda dapat. Semakin cepat Anda mendapat suntikan vaksin Covid-19, semakin cepat pula tubuh Anda terlindungi dari Virus Corona. Nah, beberapa makanan ini akan meningkatkan sistem imun sehingga proteksi diri terhadap Covid-19 semakin maksimal.

Bawang Putih

Mengutip dari Pharmeasy (pharmeasy.in), bawang putih efektif meningkatkan daya tahan tubuh. Anda bisa mengonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah atau setengah matang agar manfaatnya bisa Anda dapat dengan maksimal.

Baca Juga: Virus corona makin menyebar, semua gejala flu harus diwaspadai sebagai Covid-19

Daun Kelor

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi daun kelor termasuk salah satu cara meningkatkan sistem imun tubuh? Bahan alami itu memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, bahkan lebih banyak dari buah jeruk.

Vitamin C adalah salah satu jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar sistem imun tetap kuat. Tidak berhenti sampai di situ, daun kelor juga mengandung nutrisi penting lainnya yang mampu memperkuat otot, sel, dan bagian tubuh yang lain.

Jahe

Salah satu cara mencegah Virus Corona adalah dengan mengonsumsi jahe.

Bahan alami selanjutnya yang perlu Anda konsumsi untuk mencegah Virus Corona adalah jahe. Selain meningkatkan sistem imun tubuh, antioksidan yang terdapat dalam jahe juga efektif membunuh virus. Cobalah untuk mengonsumsi jahe secara langsung atau mencampurnya dengan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Baca Juga: Curiga terinfeksi virus corona, kapan waktu yang tepat melakukan tes Covid-19?

Kunyit

Supaya tubuh semakin kuat melawan infeksi Virus Corona, tak ada salahnya untuk memasukkan kunyit dalam menu sehat yang Anda konsumsi setiap hari. Tidak hanya meningkatkan sistem imun tubuh, kunyit juga efektif membersihkan racun dalam tubuh.

Pharmeasy merekomendasikan Anda untuk mencampur kunyit dengan segelas susu. Meski relatif aman dikonsumsi, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Tujuannya untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Selanjutnya: Cara mencegah Covid-19 akibat infeksi virus corona varian Delta yang merajalela

Editor: Belladina Biananda
Terbaru