kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak susah dilakukan, ini tips hilangkan perut buncit dengan jalan kaki


Senin, 04 Oktober 2021 / 05:15 WIB
Tak susah dilakukan, ini tips hilangkan perut buncit dengan jalan kaki


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perut buncit terkadang membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Sebab, perut buncit membuat penampilan menjadi tak enak dipandang. 

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan jalan kaki. Namun, sebelumnya kita perlu memahami dulu bahwa tidak ada olahraga yang dapat menargetkan menghilangkan lemak pada satu area tubuh. 

Jika ingin mengecilkan perut buncit, atau lemak di area tubuh lainnya, kita harus menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan, termasuk menerapkan pola makan sehat dan seimbang serta defisit kalori, mengelola stres, dan tidur cukup. 

Semuanya berkontribusi terhadap usaha menghilangkan lemak perut. Penyebab perut buncit Mengutip pemberitaan Kompas.com (27/09/2021), ada dua kenis lemak perut yang utama, yakni lemak viseral dan subkutan. 

Baca Juga: Turunkan berat badan dengan menu diet sehat ini, yuk

Lemak viseral adalah jenis lemak yang berada di antara organ-organ tubuh kita dan dikenal sebagai lemak perut. 

Menurut WebMD, sekalipun kita memiliki berat badan dan indeks massa tubuh (BMI) normal, terlalu banyak lemak perut juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Untuk mengecilkan perut buncit dan lemak perut, kita perlu melakukan perubahan gaya hidup secara keseluruhan. 

Ulasan lengkap tentang cara mengecilkan perut buncit dapat dilihat pada tautan ini. 

Bisakah jalan kaki untuk mengecilkan perut buncit? 

Kombinasi pola makan sehat dan seimbang dan olahraga dapat membantu kita mengecilkan perut buncit dan lemak perut. 

Menurut Harvard Health Publishing, seperti dikutip Livestrong, berbagai jenis olahraga bisa membantu kita membakar kalori dan meluruhkan lemak, termasuk jalan kaki. 

Jalan kaki dengan kecepatan moderat selama sekitar 30-60 menit per hari bisa menjadi langkah awal yang baik untuk mengecilkan perut buncit. 

Baca Juga: 9 Cara mudah mengecilkan perut buncit pada wanita, ayo dicoba

Sementara itu, pada sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Exercise Nutrition & Biochemistry, para peneliti mendalami efek jalan kaki terhadap wanita obesitas dan menemukan olahraga ini cukup efektif dalam membantu mengecilkan perut buncit dan juga memberikan manfaat kesehatan lainnya. 

Meski begitu, jika ingin hasilnya lebih optimal, kita dapat menggabungkan jalan kaki dengan jenis olahraga lainnya, misalnya jenis olahraga kardio lain dan latihan kekuatan. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×