kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Syamsi Dhuha Foundation menggelar World Lupus Day di Bandung


Sabtu, 28 April 2018 / 09:00 WIB
Syamsi Dhuha Foundation menggelar World Lupus Day di Bandung
ILUSTRASI.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Puncak peringatan World Lupus Day  Syamsi Dhuha Foundation (SDF) kali ini terasa berbeda dan berkesan mendalam. Pertama, untuk pertama kalinya Syamsi Dhuha Foundation  menggelar Virtual Charity Run for Lupus yg berlangsung dari awal Maret hingga akhir April 2018.

Ajang ini melibatkan hampir 300 pelari baru maupun yg sudah berpengalaman.

Yang menarik, juga melibatkan orang hidup dengan lupus (odapus). Ya, ada beberapa odapus ikut berlari. Keterbatasan fisik tak menjadi kendala lagi, karena dengan sisten  Virtual Charity Run for Lupus mereka bisa finish 100K dan 50K secara bertahap dalam waktu dua  bulan tersebut.

"Para pelari bisa berlari kapan saja, dimana saja, dengan leluasa mengatur ketersediaan waktu serta kondisi yang memungkinkan untuk berlari," terang Eko P. Pratomo, Pendiri Syamsi Dhuha Foundation dan Founder Financial Wisdom, Jumat (27/4).

Bagi pelari yg sehat dan berpengalaman, jarak 50 km dan 100 km tentu tak ada artinya, bahkan mungkin terasa kurang menantang. Tapi yg mengharukan adalah kepedulian mereka untuk ikut berlari & berbagi bagi Odapus: Run for Cause. Walau tak ada anggota keluarga/orang terdekat yg sakit Lupus. 

Kedua, perjuangan Syamsi Dhuha Foundation  menginisiasi penelitian bahan alam Indonesia yang berpotensi sebagai komplemen terapi Lupus  berbuah manis. Diawali dengan ajang Care for Lupus SDF Awards tahun 2011 – 2014, bahan alam yg terpilih kemudian dilanjutkan ke proses uji pre klinis dan uji klinis. 

"Insya Allah pada puncak peringatan WLD 6 Mei 2018 nanti, hasil penelitian tersebut akan diluncurkan dalam bentuk sediaan yg dikemas praktis, harga terjangkau dan dapat diakses oleh para odapus di berbagai daerah di Indonesia," terang Eko.

Tentu hasil penelitian tersebut masih dapat disempurnakan dan dikembangkan lagi. Namun yg penting langkah kecil itu telah dimulai dan dapat terbangun kesadaran para odapus beserta keluarganya untuk menggunakan herbal yang sudah diteliti aspek keamanan dan khasiatnya. Sehingga odapus terhindar dari penggunaan herbal yg tak sesuai dengan kondisinya/kontraindikasi. 

Menyambut World Lupus Day yang jatuh pada 10 Mei, Syamsi Dhuha Foundationg mengadakan acara bertema Go Healthy Be Happy pada 6 Mei mendatang di Aula Barat Institut Teknologi Bandung. Acara yang menghadirkan Tulus itu diisi berbagai acara. Seperti Fun Run 5K, Victory Walk dan konsultasi gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×