Suka Makanan Berminyak? Hati-Hati 5 Makanan Penyebab Sariawan Ini

Minggu, 29 Mei 2022 | 08:50 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Suka Makanan Berminyak? Hati-Hati 5 Makanan Penyebab Sariawan Ini


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Makanan berminyak adalah salah satu penyebab sariawan yang perlu Anda waspadai. Selain menjadi penyebab sariawan, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak juga tidak baik untuk kesehatan.

Sebetulnya, penyebab sariawan juga bisa dipengaruhi oleh hal lain seperti stres, hingga adanya luka di mulut. Meski, sariawan tidak terlalu berbahaya, tetap sariawan menimbulkan rasa sakit yang lumayan bisa mengganggu konsentrasi saat beraktivitas. 

Oleh karena itu, penting untuk segera mengobati sariawan dan mencari penyebab munculnya masalah mulut tersebut. 

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Mudah Lewat TikMate, Gratis!

Melansir dari Valley Ridge Dental Centre, ada beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab munculnya sariawan yang perlu Anda ketahui. 

Makanan Pedas 

Rasanya makanan pedas adalah satu makanan yang cukup populer diketahui sebagai penyebab sariawan di mulut. Pasalnya, makanan pedas mengandung banyak zat asam yang bisa melukai mulut bagian dalam. 

Makanan Berminyak 

Makanan berminyak juga bisa menjadi penyebab sariawan loh, apalagi jika Anda mengkonsumsi makanan berminyak dalam keadaan panas. Selain memicu sariawan, makanan berminyak juga kurang baik bagi kesehatan karena bisa menjadi pemicu penimbunan lemak. 

Cokelat

Perlu Anda ketahui cokelat adalah salah satu makanan yang bisa menjadi penyebab sariawan loh. Hal tersebut dikarenakan cokelat mengandung alkaloid yang bisa memicu munculnya sariawan. 

Baca Juga: 5 Jenis Diet Vegetarian yang Baik Untuk Kesehatan, Simak Penjelasannya!

Kopi dan Alkohol 

Kopi dan alkohol juga termasuk salah satu makanan yang bisa menjadi penyebab sariawan. Pasalnya, kopi ran alkohol mengandung zat asam yang tinggi juga seperti makanan pedas. 

Makanan Keras 

Makanan yang mempunyai tekstur keras juga bisa menjadi penyebab sariawan. Hal tersebut dikarenakan makanan bertekstur keras berisiko melukai dinding mulut yang akan menjadi sariawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru