kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak tips berolahraga sehat di tengah pandemi ala CEO Roda Maju Bahagia


Sabtu, 17 Oktober 2020 / 09:00 WIB
Simak tips berolahraga sehat di tengah pandemi ala CEO Roda Maju Bahagia


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kesibukannya, Chief Executive Officer Roda Maju Bahagia (RMB), Hendra, masih menyempatkan untuk melakukan olahraga. Pandemi pun tidak menyurutkan langkah Hendra untuk membugarkan jasmaninya

Adapun jenis olahraga yang dipilih Hendra adalah bersepeda. Selain karena lebih fleksibel, bersepeda juga mendukung physical distancing (menjaga jarak) seperti yang dianjurkan oleh pemerintah dan WHO. Selain bersepeda, Hendra juga melakukan olahraga ringan jenis lain, seperti berjalan santai.

“Kalau jalan pagi, saya jalan di komplek perumahan saya. Olahraga yang saya pilih lebih fleksibel karena bisa dilakukan kapan saja,” ujar Hendra kepada Kontan.co.id, Jumat (16/10).

Hendra melanjutkan, olahraga naik sepeda biasa dia lakukan pada hari biasa (weekdays)  dan dilakukan di sekitar rumah. Adapun  jarak yang ditempuh saat hari biasa berkisar 25 km sampai 45 km. 

Baca Juga: BPTJ dorong kebiasaan bersepeda menjadi budaya bersepeda

Namun jika akhir pekan (weekend), Hendra lebih suka gowes keluar komplek perumahannya dengan jarak yang lebih jauh, yakni berkisar 60 km sampai 90 km.

Dalam bersepeda, selain menjaga jarak, Hendra juga selalu memakai masker sebagai amunisi mencegah penularan Covid-19. “Kalau pengap, sekali-kali buka masker. Kalau sedang istirahat jaga jarak saja,” sambung dia.

Hendra membagikan sejumlah tips bagi yang ingin berolahraga di tengah pandemi. Salah satunya yakni jangan terlalu berlebihan. 

Selain itu, saat olahraga juga diwajibkan untuk banyak minum air putih dan jangan sampai terkena dehidrasi. 

Tidak lupa, masker selalu harus dipakai. Jika merasa pengap, Hendra menyarankan masker bisa dibuka sebentar ketika tidak ada orang (kerumunan). Hendra juga menyarankan untuk memilih jenis olahraga luar ruangan (outdoor).

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Di tengah pandemi corona, ini tips berolahraga aman di luar rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×