Simak 6 Tips Menghilangkan Bau Ketiak yang Ampuh Bikin Ketek Wangi

Senin, 26 September 2022 | 13:51 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Simak 6 Tips Menghilangkan Bau Ketiak yang Ampuh Bikin Ketek Wangi

ILUSTRASI. Tips menghilangkan bau ketiak


KONTAN.CO.ID - Menghilangkan bau ketiak bukanlah hal sulit dilakukan. Perlu Anda ketahui, ada beberapa tips ampuh menghilangkan bau ketiak dan bisa membuat ketiak wangi dalam sekejap.

Umumnya penyebab bau ketiak disebabkan oleh keringat dan bakteri yang bercampur di area ketiak. Selain bau, terkadang keringat juga bisa menempel di baju hingga menimbulkan warna kuning dan bau. 

Selain itu, bau ketiak juga disebabkan oleh gangguan kesehatan hingga makanan yang dikonsumsi. Pasalnya, ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan produksi keringat yang memicu bau ketiak.

Baca Juga: Savefrom dan Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Gratis

Melansir dari Thomson Tee, ada beberapa tips untuk menghilangkan bau ketiak yang bisa Anda coba di rumah. 

1. Sering Mandi 

Rasanya mandi adalah salah satu cara yang paling efektif menghilangkan bau ketiak. Setidaknya, Anda mandi 1 kali dalam sehari dan menggunakan sabun antibakteri. 

2. Cukur Bulu Ketiak 

Selain mandi, mencukur bulu ketiak juga menjadi salah satu alternatif menghilangkan bau ketiak. Pasalnya, bulu ketiak yang basah bisa memparah infeksi yang menimbulkan bau.

Baca Juga: Cara Ampuh Meredakan Sakit Gigi, Coba 5 Obat Sakit Gigi Alami Ini

3. Hindari Mengkonsumsi Ikan 

Tips menghilangkan bau ketiak selanjutnya hindari mengkonsumsi ikan. Pasalnya, ada kandungan dalam ikan yang bisa membuat sebagian orang menimbulkan bau ketiak. 

4. Gunakan Perasan Lemon 

Lemon mengandung banyak zat asam yang mampu membut pH kulit seimbang. Hal tersebut akan membuat bakteri yang memicu ketiak bau akan hilang. 

Anda hanya tinggal menggosokkan perasan air lemon ke area ketiak sebelum mandi. 

5. Gunakan Cuka Apel 

Selain lemon, cuka apel juga mempunyai zat asam dan antimikroba yang mampu menghilangkan bau ketiak dan bau badan. Cuka apel juga baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Arsenal vs Tottenham Hotspur Jadi Laga Pembuka Pekan 9

6. Gunakan Teh Hijau 

Teh hijau juga mengandung antioksidan yang efektif melawan bakteri penyebab ketiak bau. Aplikasikan langsung air teh hijau ke ketiak Anda, lalu bersihkan dengan air hangat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru