kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Ampuh Meredakan Sakit Gigi, Coba 5 Obat Sakit Gigi Alami Ini


Senin, 26 September 2022 / 10:58 WIB
Cara Ampuh Meredakan Sakit Gigi, Coba 5 Obat Sakit Gigi Alami Ini
ILUSTRASI. Sakit gigi


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa meredakan dan mengobati sakit gigi yang bisa Anda lakukan. Salah satunya Anda bisa mencoba mengkonsumsi obat sakit gigi alami. Terdapat beberapa obat sakit gigi alami yang bisa Anda pilih.

Umumnya, sakit gigi menimbulkan banyak gejala seperti rasa sakit, pusing, mual, demam dan masih banyak lagi. Selain itu, sakit gigi juga Anda membuat Anda kesulitan untuk makan. 

Penyebab sakit gigi dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Contohnya, seperti pembusukan gigi, kebersihan gigi yang kurang terjaga dan lain-lain.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Arsenal vs Tottenham Hotspur Jadi Laga Pembuka Pekan 9

Oleh sebab itu selain mengkonsumsi obat, untuk mencegah sakit gigi Anda perlu rajin menggosok atau membersihkan gigi. Sehingga gigi tetap bersih dan sehat. 

Lantas apa saja obat sakit gigi berbahan alami yang bisa dikonsumsi? 

Melansir dari Dabur, berikut beberapa obat sakit gigi berbahan alami yang bisa jadi alternatif, di antaranya: 

1. Garam

Garam adalah salah satu bahan alami yang dapat dijadikan obat sakit gigi. Pasalnya, garam mengandung asam laktat yang mampu melawan infeksi bakteri. 

Caranya juga relatif mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu berkumur menggunakan air garam kurang lebih sehari dua kali.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Big Match Persib Bandung vs Persija Jakarta

2. Bawang Putih 

Obat sakit gigi alami selanjutnya Anda bisa memanfaatkan bawang putih. Hal tersebut dikarenakan mengandung antibiotik sehingga meredakan rasa sakit. 

3. Bawang Merah

Selain bawang putih, obat sakit gigi berbahan alami lainnya juga bisa menggunakan bawang merah. Bawang merah mengandung antiseptik dan antibakteri yang cukup efektif melawan infeksi akibat kuman dan meredakan rasa sakit. 

4. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji juga bisa Anda gunakan sebagai obat sakit gigi berbahan alami. Daun jambu biji mengandung antiinflamasi dan antimikroba yang efektif mencegah infeksi di bagian gigi dan gusi.

Baca Juga: 5 Obat Sariawan Anak Alami yang Bisa Anda Coba Dirumah

5. Timun

Obat sakit gigi berbahan alami yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya yaitu timun. Kandungan dalam timun mampu menghambat aliran darah menuju gigi, sehingga dapat mengurangi rasa sakit gigi. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda bisa mencampur timun dan perasan air lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×