kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 6 Makanan Diet yang Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat


Selasa, 23 Agustus 2022 / 11:19 WIB
Simak 6 Makanan Diet yang Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
ILUSTRASI. Yogurt adalah salah satu makanan diet yang efektif menurunkan berat badan


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Saat diet menurunkan berat badan menjaga asupan makanan diet adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Ada beberapa pilihan makanan diet yang bisa Anda konsumsi saat diet menurunkan berat badan.

Pasalnya, makanan diet tak hanya efektif untuk mempercepat menurunkan berat badan, namun biasanya juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Selain itu, beberapa jenis makanan diet mengandung nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh, sehingga baik untuk kesehatan.

Baca Juga: 5 Striker Terbaik Dunia yang Akan Menjalani Debut di Piala Dunia 2022 Qatar

Serta kebanyakan makanan diet mengandung serat tinggi. Hal tersebut membuat Anda akan merasa kenyang lebih lama dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai kalori lebih rendah. Alhasil, akan mempercepat penurunan berat badan. 

Melansir dari Eating Well, ada beberapa jenis makanan diet yang efektif menurunkan berat badan. Di antaranya: 

1. Oatmeal 

Selain yogurt, oatmeal juga merupakan makanan diet yang paling populer. Oatmeal bisa dipilih sebagai menu makan setiap hari karena mengandung banyak protein, sehingga dapat membuat tubuh terasa kenyang. 

2. Telur 

Rasanya telur juga tidak boleh terlupakan untuk dijadikan makanan diet. Telur mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, vitamin D, lemak, dan berbagai nutrisi lainnya. 

Kandungan nutrisi dalam tersebut dipercaya dapat membuat tubut terasa kenyang lebih lama. Selain itu, telur juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat. 

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Ada Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

3. Almond 

Almond merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung banyak serat dan protein. Oleh karena itu, mengkonsumsi kacang almond saat diet akan membuat rasa kenyang lebih lama dari biasanya. 

4. Salmon 

Ikan salmon adalah salah satu makanan diet yang cukup populer dapat menurunkan berat badan secara efektif. Selain itu salmon juga mengandung banyak protein dan asam lemak omega 3 yang bisa membuat tubuh merasa kenyang serta baik untuk kesehatan. 

5. Yogurt 

Jika Anda mencari makanan diet yang efektif untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi yogurt bisa jadi pilihan. Pasalnya, yogurt juga mengandung banyak protein serta baik untuk melancarkan sistem pencernaan.

Baca Juga: Ampuh! Begini Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami

6. Popcorn 

Makanan diet selanjutnya yaitu popcorn. Popcorn sangat cocok untuk dijadikan camilan saat diet karena mengadung kalori yang rendah. Meski demikian, usahakan tidak mengkonsumsi popcorn dengan pemanis buatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×