kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang Wajib Dicoba


Sabtu, 13 Agustus 2022 / 11:00 WIB
Simak 6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang Wajib Dicoba


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga juga ada loh. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga, namun masih ingin menjaga berat badan tetap ideal.

Salah satu hal yang penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat menurunkan berat badan adalah konsisten. Pasalnya, cara menurunkan berat badan tanpa olahraga harus dilakukan secara rutin atau teratur.

Namun, akan lebih baik jika Anda sambil olahraga. Hal tersebut akan membuat proses menurunkan berat badan menjadi lebih efektif. Selain itu, olahraga juga baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Ampuh Mengusir Tikus, Apa Saja?

Melansir dari Greatist, berikut beberapa cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa Anda lakukan:

1. Mengatur Porsi Makan

Salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah mengatur porsi makan. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan karena asupan kalori Anda jadi terjaga. Cobalah untuk menggunakan piring yang lebih kecil jika Anda belum terbiasa mengatur porsi makan.

2. Mengkonsumsi Protein

Tak hanya mengatur porsi makan, cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang penting untuk dilakukan adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Cukup banyak makanan yang mengandung banyak protein yang dijual di pasaran seperti telur, dada ayam, oatmeal dan lain-lain.

Baca Juga: Batuk Kering Membandel? Coba 4 Obat Alami Batuk Kering Ini

3. Mengkonsumsi Serat

Selain protein, mengkonsumsi makanan yang mengadung serat tinggi juga merupakan salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Mengkonsumsi makanan serat tinggi juga dapat membuat Anda terasa lebih kenyang loh.

4. Mengkonsumsi Vitamin D

Saat menjalankan program diet menurunkan berat badan, Anda tetap perlu memenuhi asupan nutrisi, salah satunya vitamin D. Anda bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin D atau berjemur di bawah sinar matahari.

5. Hindari Gula

Selain menjaga asupan makanan yang dikonsumsi, menghindari makanan yang mengandung gula juga salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Makanan yang mengandung gula dapat menghambat proses menurunkan berat badan.

Baca Juga: Persik Kediri Vs Borneo FC Pembuka Pekan 4 BRI Liga 1 2022/2023, Catat Jadwal Lainnya

6. Tidur

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang penting dan tidak boleh dilewatkan adalah tidur yang cukup. Selain dapat mempercepat menurunkan berat badan, memenuhi waktu tidur yang cukup di malam hari juga baik untuk kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×