kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Anda Coba Di Rumah


Jumat, 18 Maret 2022 / 09:43 WIB
Simak 5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Anda Coba Di Rumah
ILUSTRASI. Naik turun tangga adalah salah satu cara mengecilkan paha.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Sebagian orang mencari berbagai cara supaya dapat mengecilkan paha. Umumnya paha adalah salah satu bagian tubuh yang kerap mengandung cukup banyak lemak. 

Tidak heran bagi banyak orang yang ingin mengecilkan paha karena mungkin dirasa besar dan banyak lemak yang menumpuk di bagian tubuh tersebut. 

Pada dasarnya lemak bisa menumpuk dimana saja, termasuk di bagian paha. Namun, bagi yang gemar olahraga biasanya lemak di paha akan bertransformasi menjadi otot karena dilatih terus menerus. 

Baca Juga: Mau Turunkan Berat Badan? Kenali 5 Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan

Melansir dari Women's Health, ada beberapa tips mengecilkan paha yang bisa Anda coba di rumah. 

1. Batasi Mengkonsumsi Garam dan Karbohidrat

Tips pertama mengecilkan paha adalah dengan membatasi garam dan karbohidrat yang dikonsumsi. Membatasi asupan garam dan karbohidrat cukup efektif untuk mengecilkan paha    serta menurunkan berat badan secara keseluruhan. 

2. Memperbanyak Konsumsi Serat dan Protein 

Jika garam dan karbohidrat dibatasi, sebalik Anda harus memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat tinggi. 

Pasalnya, protein berperan penting untuk mengubah lemak menjadi otot. Sehingga lemak yang ada di paha Anda bisa berubah menjadi otot. 

3. Olahraga Aerobik

Olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan, khususnya mengecilkan paha. Dengan melakukan olahraga aerobik secara rutin, cairan dan lemak berlebih di tubuh Anda akan terbakar seiring berjalannya waktu. 

Selain untuk mengecilkan paha, olahraga juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Baca Juga: Ini 7 Penyebab Sakit Kepala yang Umum Dialami Banyak Orang

4. Naik Turun Tangga 

Tahukah Anda bahwa naik turun tangga dapat mengecilkan paha? Ya hal tersebut benar jika dilakukan secara rutin. Selain mudah untuk dilakukan naik dan turun tangga juga bisa mengencangkan otot paha dan membuat bokong cenderung lebih besar seperti idaman banyak wanita. 

5. Minum Kopi

Konon meminum kopi juga bisa mengecilkan paha loh. Hal tersebut dikarenakan kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak menjadi lebih cepat. 

Namun, Anda tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi kopi secara berlebihan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan. Minumlah secukupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×