Simak! 5 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Baik untuk Kesahatan

Jumat, 18 Februari 2022 | 09:27 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Simak! 5 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Baik untuk Kesahatan

ILUSTRASI. ilustrasi manfaat minum air putih.


KONTAN.CO.ID - Minum air putih di pagi hari memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Air putih sendiri juga merupakan salah satu asupan penting bagi makhluk hidup salah satunya manusia. 

Tubuh manusia sangat membutuhkan air putih untuk berbagai kebutuhan. Di antaranya untuk proses pencernaan, sirkulasi darah, mempertahankan suhu tubuh dan masih banyak lagi peran dari air putih. 

Oleh karena itu, air putih penting untuk dikonsumsi cukup setiap harinya agar kesehatan tubuh tetap terjaga. 

Baca Juga: Datang Bulan Tidak Teratur? Simak 5 Penyebab Telat Menstruasi Ini

Lalu tahukah Anda manfaat minum air putih itu apa saja? Melansir dari Medical News Today, terdapat bebarapa manfaat minum air putih saat pagi hari di antaranya adalah: 

1. Menurunkan Berat Badan 

Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet khusus menurunkan berat badan, minum air putih merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. 

Hal tersebut dikarenakan air dapat menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme tubuh dan membatu berbagai aktivitas menjadi lebih ringan. 

2. Kinerja Mental 

Manfaat minum air putih saat pagi hari selanjutnya adalah dapat meningkatkan kinerja mental. Berdasarkan penelitian air bisa berdampak pada kinerja mental serta dehidrasi ringan. 

Pasalnya, jika dehidrasi akan berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu minum air putih setiap pagi bisa dijadikan solusi untuk meningkatkan kinerja mental Anda. 

Baca Juga: 6 Tanaman Pengusir Nyamuk, Wangi dan Efektif Membasmi!

3. Meningkatkan Mood

Siapa sangka dengan minum air putih Anda bisa meningkatkan mood. Namun, hal tersebut ternyata benar, bahwa dengan minum air putih dapat memberikan efek positif terhadap mood seseorang. 

Pasalnya, sebuah penelitian mengatakan bahwa saat dehidrasi akan membuat mood kurang baik begitu pula sebaliknya. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru