CLOSE [X]

Simak 4 Tanda-Tanda Hamil yang Perlu Diketahui, Ada yang Anda Alami?

Kamis, 02 Juni 2022 | 14:32 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Simak 4 Tanda-Tanda Hamil yang Perlu Diketahui, Ada yang Anda Alami?

ILUSTRASI. Tanda-tanda hamil.


KONTAN.CO.ID - Tanda-tanda hamil adalah sesuatu hal perlu untuk Anda ketahui. Dengan mengetahui tanda-tanda hamil lebih awal, akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan kandungan karena dapat segera melakukan perawatan. 

Umumnya, salah satu tanda-tanda hamil yang paling diketahui adalah siklus menstruasi yang berubah atau menjadi telat hingga berbulan-bulan. Jika mengalami hal itu, sebaiknya segera pergi ke dokter agar bisa mengetahui kondisi atau penyebab menstruasi telat.

Selain siklus menstruasi yang telat, masih banyak tanda-tanda hamil lainnya yang jarang diketahui. Jika Anda mengalami gejala atau tanda-tanda hamil, cobalah untuk menerapkan gaya hidup yang sehat agar tidak berdampak buruk pada kesehatan. 

Baca Juga: Kenali 5 Makanan Penurun Asam Urat yang Mudah Untuk Dicari

Melansir Baptist Heatlh, berikut beberapa tanda hamil yang mesti Anda ketahui, di antaranya:

Mual

Selain menstruasi yang telat, umumnya seseorang yang sedang hamil akan merasa mual. Tanda-tanda hamil ini relatif dialami banyak perempuan. Meski ada juga ibu hamil yang tidak mengalami mual-mual saat sedang mengandung. 

Tak hanya mual, tidak sedikit juga ibu hamil yang mengalami muntah-muntah. Hal tersebut tentu akan membuat tubuh kekurangan cairan. Sehingga, jika mengalami hal tersebut cobalah untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih yang banyak.

Kelelahan

Kelelahan harusnya adalah hal yang wajar jika Anda sudah melakukan aktivitas fisik yang berat. Namun, berbeda cerita jika Anda sedang hamil.

Melakukan aktivitas fisik yang ringan sekalipun dapat menimbulkan rasa lelah. Sebab, produksi hormon progesteron bertambah.

Baca Juga: Hati-Hati! 5 Bahaya Asam Lambung yang Perlu Diwaspadai

Sembelit

Perlu Anda ketahui, sembelit juga bisa menjadi tanda-tanda hamil, lo. Hal tersebut juga karena produksi hormon progesteron bertambah yang menyebabkan pencernaan tidak berjalan semestinya.

Sering buang air kecil

Sering buang air kecil juga dapat menjadi salah satu tanda hamil. Pasalnya, saat hamil jumlah darah yang beredar dalam tumbuh menjadi lebih banyak.

Sehingga, membuat ginjal akan bekerja lebih ekstra yang membuat Anda akan lebih sering buang air kecil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru