kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siloam Hospitals terapkan langkah pencegahan penyebaran virus corona


Kamis, 12 Maret 2020 / 16:38 WIB
Siloam Hospitals terapkan langkah pencegahan penyebaran virus corona


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dunia saat ini diguncang wabah virus Corona atau COVID-19 yang telah menular ke lebih dari 95 ribu orang di berbagai negara. Pemerintah dalam hal ini  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah melakukan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit di Indonesia.

Adanya konfirmasi kasus positif Covid-19 di Indonesia, kewaspadaan dan upaya pencegahan perlu ditingkatkan untuk memperlambat penyebaran COVID-19.

Sejalan dengan hal itu, Siloam Hospitals Grup, telah menerapkan sejumlah langkah sesuai best practice demi keamanan pasien rumah sakit, pengunjung, tenaga medis, dan komunitas sekitar.

Baca Juga: Emiten Rumahsakit Siap Menangkal Virus Corona (Covid-19)

 "Berdasarkan pembelajaran tersebut, Siloam Hospitals Group telah menerapkan beberapa best practice demi keamanan pasien, pengunjung, tenaga medis, dan komunitas sekitar," ujar Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Grup, Dr Caroline Riady, dalam keterangan tertulis, Kamis (12/3). 

Caroline menegaskan,  upaya pengendalian penyebaran COVID-19 harus dilakukan oleh seluruh masyarakat dan dimulai oleh setiap individu.

Siloam Hospitals Grup saat ini sudah menerbitkan beberapa panduan yang telah diterapkan di setiap rumah sakit Siloam Hospitals Grup, dan juga membagikan langkah-langkah yang perlu menjadi perhatian dan prioritas. 

Adapun pencegahan di lingkungan rumah sakit, dilakukan dengan pembatasan Akses Masuk. Akses masuk rumah sakit hanya melalui pintu masuk yang ditentukan dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Limitasi Jumlah Pengunjung yakni setiap pasien hanya boleh didampingi satu orang.

Kemudian, Imbauan untuk membatasi kunjungan ke pasien, termasuk kunjungan rohani, skrining kondisi pasien sebelum pasien memasuki rumah sakit, pengukuran suhu tubuh, pengisian formulir pernyataan kesehatan oleh pasien.

Juga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di tempat terpisah bagi pasien dalam pemantauan, dalam pengawasan, dan suspect COVID-19.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×