kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap uji coba pembukaan, simak protokol kesehatan di Taman Impian Jaya Ancol


Sabtu, 11 September 2021 / 11:30 WIB
Siap uji coba pembukaan, simak protokol kesehatan di Taman Impian Jaya Ancol


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu dari 20 destinasi wisata yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi. Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1072 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 6 September 2021.

Agung Prapono, Corporate Secretary Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) mengatakan, saat ini Taman Impian Jaya Ancol masih tutup dan masih menunggu informasi dari pemerintah untuk uji coba pembukaan. 

"Pada dasarnya kami selalu mempersiapkan wahana untuk siap buka, tetapi untuk uji coba nanti rencana kawasan pantai, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Allianz Ecopark dan pasar seni akan dibuka," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (10/9). 

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol  telah melakukan berbagai persiapan mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kementerian Parekraf) hingga penggunaan aplikasi peduli lindungi. 

Baca Juga: GBK, Ancol, TMII dibuka untuk masyarakat yang hendak berolahraga, ini aturannya

Nantinya pengunjung yang akan melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment). Adapun pengunjung yang diperbolehkan masuk kawasan Ancol adalah yang berusia di atas 12 tahun dan wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama. 

Untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya kawasan rekreasi Ancol, Manajemen akan menurunkan petugas yang bertindak sebagai satgas yang berpatroli di kawasan Ancol. 

Dipastikan bahwa seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Allianz Ecopark sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE, termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya. Seluruh karyawan dan petugas di Taman Impian Jaya Ancol juga sudah 100% divaksin.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Jokowi minta masyarakat mulai belajar hidup bersama Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×