Sering Dijadikan Ramuan Obat, Apa Saja Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Minggu, 17 April 2022 | 04:05 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Sering Dijadikan Ramuan Obat, Apa Saja Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Daun jambu biji adalah salah satu bahan alami yang sering dijadikan berbagai jenis ramuan obat. Pasalnya, daun jambu biji menyimpan segudang khasiat baik untuk kesehatan tubuh. 

Salah satu faktor yang membuat daun jambu biji sering dijadikan obat adalah banyaknya kandungan nutrisi dalam daun tersebut. 

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun jambu biji tersebut seperti vitamin C, kalium, antioksidan, zat besi, likopen dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Susah Tidur Saat Bulan Puasa, Efektif Coba 4 Hal Ini

Biasanya daun jambu biji bisa dikonsumsi dalam sebuah suplemen, teh, ekstrak, hingga dimakan langsung.

Lantas apa saja khasiat yang diberikan daun jambu biji untuk kesehatan tubuh? 

Melansir dari Herbal Goodness, berikut khasiat daun jambu biji yang menarik untuk diketahui.

Baik untuk Sistem Pencernaan

Meminum air jambu biji dipercaya mempunyai khasiat yang mampu mengurangi sakit perut dan baik untuk sistem pencernaan secara keseluruhan. Agar pencernaan terjaga cobalah untuk meminum air rebusan jambu biji secara rutin.

Membantu Penyerapan Lemak

Perlu Anda ketahui, dalam waktu delapan minggu penggunaan daun jambu biji secara teratur dapat membantu penyerapan dan pengaturan lemak loh. 

Mengontrol Gula Darah 

Khasiat daun jambu biji selanjutnya adalah mampu mengontrol kadar gula darah. Senyawa dalam daun jambu biji dapat membantu menghambat maltosa dan sukrosa, dua gula, agar tidak diserap oleh tubuh setelah makan.

Baca Juga: Mengandung Banyak Purin, Hati-Hati 5 Makanan Penyebab Asam Urat Ini

Membantu Mengurangi Berat Badan

Mengkonsumsi teh daun jambu biji juga cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Pasalnya, salah satu khasiat daun jambu biji atau teh jambu biji adalah mencegah atau memperlambat karbohidrat kompleks menjadi gula, maka Anda dapat mencapai tujuan Anda saat mengkonsumsi daun jambu biji.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru