Sering Berkeringat? Waspada 6 Gejala Penyakit Jantung Berikut Ini

Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:14 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Sering Berkeringat? Waspada 6 Gejala Penyakit Jantung Berikut Ini

ILUSTRASI. Gejala penyakit jantung


KONTAN.CO.ID - Ada beberapa gejala penyakit jantung yang perlu diwaspadai. Salah satunya jika Anda sering berkeringat tanpa melakukan aktivitas yang berat. Selain itu, penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang cukup banyak merenggut nyawa, oleh sebab itu sangat perlu diwaspadai.

Semakin cepat Anda mengetahui gejala penyakit jantung yang muncul akan membuat tingkat kewaspadaan menjadi lebih tinggi. Selain itu, penting untuk segera memeriksa kesehatan jika mengalami gejala-gejala yang berkaitan dengan penyakit jantung. 

Salah satu gejala penyakit jantung yang kerap dialami adalah munculnya rasa sakit di area dada.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Ada Arsenal vs Aston Villa Tayang 01.30 WIB

Namun, perlu Anda ketahui terdapat beberapa gejala penyakit jantung lain yang dilansir dari British Heart Foundation. Di antaranya: 

1. Berkeringat

Salah satu gejala penyakit jantung adalah tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Padahal, Anda tidak melakukan banyak aktivitas berat yang memicu produksi keringat. 

2. Detak Jantung Tidak Beraturan

Selain produksi keringat yang berlebihan, detak jantung yang tidak beraturan bisa menjadi tanda awal ada masalah di Jantung Anda. Apalagi jika detak jantung Anda tidak beraturan dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Namun, Anda juga tidak perlu terlalu khawatir, pasalnya detak jantung tidak beraturan juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti berolahraga.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Dibuka Oleh Big Match Persebaya Surabaya vs Bali United

3. Sakit Perut 

Sakit perut juga bisa menjadi salah satu gejala penyakit jantung. Umumnya, jika sakit perut dibarengi dengan rasa panas di area saluran pencernaan bagian atas hingga dada. 

4. Pusing

Jika Anda mengalami pusing dalam intesitas yang cukup sering, hal tersebut bisa jadi merupakan gejala penyakit jantung yang perlu diwaspadai. Apalagi jika sampai pingsan, jangan ragu untuk segera memeriksakan kondisi tubuh ke dokter. 

5. Kaki Bengkak 

Gejala penyakit jantung selanjutnya bisa ditandai dengan kaki yang membengkak. Hal tersebut dikarenakan oleh gagal jantung yang membuat aliran darah tidak berjalan semestinya. Cobalah untuk segera periksa ke dokter jika mengalami hal tersebut.

Baca Juga: Catat! 5 Obat Vertigo Alami yang Mudah Untuk Dicari

6. Sakit Dada

Munculnya rasa sakit di dada adalah gejala penyakit jantung yang paling populer. Bahkan selain di bagian dada, rasa sakit juga akan muncul di bagian tubuh lain seperti punggung, punggung, lengang hingga kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru