kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! 5 Obat Vertigo Alami yang Mudah Untuk Dicari


Senin, 29 Agustus 2022 / 09:51 WIB
Catat! 5 Obat Vertigo Alami yang Mudah Untuk Dicari
ILUSTRASI. Ilustrasi sakit kepala vertigo. KONTAN/Muradi/01/08/2010


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa jenis obat vertigo alami yang mudah untuk dicari. Obat vertigo alami tersebut cukup ampuh mengatasi gejala vertigo, salah satunya rasa pusing dan mual.

Mengkonsumsi obat vertigo alami dapat dibilang sebagai cara pertolongan pertama. Pasalnya, sensasi pusing akibat vertigo sangat menganggu aktivitas, bahkan ada yang sampai kesulitan untuk jalan kaki. 

Jika vertigo sering kambuh, Anda perlu berhati-hati. Hal tersebut dikarena bisa menjadi salah satu tanda adanya gangguan kesehatan yang cukup serius. Oleh karena itu, segera periksa kondisi kesehatan Anda ke dokter sebelum kondisi semakin buruk.

Baca Juga: 6 Cara Meredakan Demam Secara Alami, Panas Cepat Turun!

Melansir dari Digipro Marketers, berikut beberapa jenis obat vertigo alami yang patut Anda, di antaranya: 

1. Makanan Kaya Vitamin D 

Makanan yang mengandung banyak vitamin D bisa dijadikan obat vertigo alami. Hal tersebut dikarenakan vertigo bisa kambuh jika tubuh kekurangan vitamin D. 

Oleh karena itu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin D mampu mengatasi vertigo. Beberapa makanan yang kaya vitamin D, contohnya seperti susu, jeruk, kuning telur dan masih banyak lagi. 

2. Kacang Almond 

Selanjutnya, kacang almond juga merupakan salah satu obat vertigo alami yang patut Anda coba. Kacang almond mengandung banyak nutrisi  seperti vitamin A, vitamin E dan masih banyak lagi nutrisi yang mampu membantu meredekan gejala vertigo.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Pekan 5 Ada Southampton vs Chelsea Tayang 01.45 WIB

3. Jahe 

Jahe adalah rempah yang mengandung banyak khasiat dan kerap dijadikam ramuan berbagai jenis obat herbal. Salah satunya jahe dijadikan sebagai obat vertigo alami. 

Mengkonsumsi air rebusan jahe mampu mengurangi frekuensi munculnya vertigo. Selain itu, jahe juga bisa meredakan rasa mual dan pusing. 

4. Serai 

Obat vertigo alami lainnya yaitu serai. Serai mempunyai manfaat yang mampu membantu meredakan berbagai gejala vertigo seperti mual dan pusing. Anda bisa mencampur serai dengan teh atau berbagai jenis minuman lainnya.

Baca Juga: Catat! 5 Obat Diabetes Alami yang Ampuh Menurunkan Gula Darah

5. Madu dan Cuka Apel

Selanjutnya kombinasi antara madu dan cuka apel juga dipercaya dapat dijadikan obat vertigo alami. Pasalnya, campuran kedua bahan alami tersebut mampu melancarkan aliran darah menuju otak. Sehingga dapat menurunkan risiko frekuensi munculnya vertigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×