Tips Sehat

Semangat hari Senin dengan enam menu sarapan ini

Senin, 09 September 2019 | 06:30 WIB Sumber: Kompas.com
Semangat hari Senin dengan enam menu sarapan ini

3. Teh

Teh juga bisa menjadi menu favorit untuk sarapan karena kaya akan flavonoid yang menjaga sistem kekebalan tubuh dan anti peradangan. Selain itu, kandungan L-theanine yang tinggi juga mampu membangkitkan kewaspadan dan membantu menajamkan fokus pikiran.

4. Pisang

Pisang kaya akan serat, vitamin C dan potasium sehingga menjadi menu ideal untuk sarapan. Kandungan pati dan serat dalam pisang juga membuat kita kenyang lebih alam sehingga kita tak mudah tergoda untuk mengonsumsi camilan di siang hari.

5. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani kaya akan protein yang membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan kalsiumnya juga membantu menjaga kesehatan tulang, jantung dan saraf dan membantu menghentikan pendarahan.

Kita bisa mengonsumsi Yogurt Yunani tanpa tambahan pemanis buatan dan mengombinasikannya dengan buah-buahan segar.

6. Oatmeal

Selain kaya serat, oatmel juga membantu kita menurunkan berbagai risiko penyakit kronis, seperti hipertensi, kolesterol tinggi dan diabetes tipe 2.

Oatmeal juga mengandung lignan yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Oatmeal juga kaya akan zat besi, magnesium, dan vitamin B kompleks. (Ariska Puspita Anggraini)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yuk, Sarapan dengan 6 Makanan Ini agar Semangat Kerja di Hari Senin",

 

Halaman   1 2 Tampilkan Semua
Editor: Yudho Winarto


Terbaru