kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,79   7,33   0.80%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebelum Parah, Cegah Nyeri Sendi dengan Nutrisi Khusus


Selasa, 06 Desember 2022 / 16:51 WIB
Sebelum Parah, Cegah Nyeri Sendi dengan Nutrisi Khusus
ILUSTRASI. Ilustrasi nyeri sendi. Sebelum Parah, Cegah Nyeri Sendi dengan Nutrisi Khusus.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang sendiri juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis

Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri sendi yang luar biasa, sehingga tidak bisa diremehkan begitu saja.

Dokter spesialis orthopedi, Traumatologi, Konsultan Panggul dan Lutut dari Siloam Hospitals Ambon, dr. Wijaya Johannes Chendra, SpOT(K), mengatakan osteoarthritis dapat menyerang semua sendi.

"Namun sendi di tulang tumpuan dan sendi di jari tangan, lutut, pinggul dan tulang punggung merupakan bagian sendi yang paling sering terkena. Gejala yang timbul saat mengalami osteoarthritis akan berkembang secara perlahan," ujarnya.

Baca Juga: 2 Cara Tepat Konsumsi Kunyit untuk Menurunkan Asam Urat Tinggi

Dalam masalah persendian, Zinc memiliki peranan dalam menyembuhkan kerusakan sendi dengan cara reproduksi sel atau memproduksi kembali sel-sel tulang rawan sendi yang telah rusak akibat penyakit osteoarthritis atau radang sendi.

Selain itu, Zinc dapat membantu pembentukan jaringan baru pada sendi dan tulang yang rusak tersebut. Semua elemen penting tersebut bisa didapatkan dalam Viostin Halal yang baik untuk kesehatan persendian.

Pada kondisi osteoarthritis, bagian kartilago yang licin berubah menjadi kasar. Jika dibiarkan begitu saja, nantinya tulang rawan akan benar-benar habis dan hanya tertinggal tulang yang bergesekan dengan tulang.

Penambahan usia juga merupakan salah satu faktor utama terjadinya osteoarthritis

Nah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah nyeri sendi dan menjaga kesehatan persendian adalah dengan mengkonsumsi suplemen seperti Viostin, yang sudah bersertifikat Halal. 

Baca Juga: Cara Kemenkes Kendalikan HIV AIDS, Cek Juga Link Download Twibbon Hari Sedunia 2022

Dengan kandungan utama Glukosamin dan Kondroitin yang dikombinasikan dengan Magnesium, Mangan, Zinc dan Vitamin C, suplemen ini mampu menurunkan risiko osteoarthritis serta mengatasi masalah kaku dan nyeri sendi.

Viostin juga dapat bekerja membantu memperbaiki osteoarthritis, rematik dan berbagai masalah pada sendi dan tulang rawan tanpa perlu khawatir efek samping serta sudah bersertifikat halal. 

Suplemen ini bisa dibeli secara bebas di apotek tanpa perlu menggunakan resep dokter. Osteoarthritis mungkin tidak bisa diobati sepenuhnya. Namun Anda masih bisa mencegahnya dengan menerapkan pola hidup sehat. Juga didukung dengan mengkonsumsi makanan sehat dan suplemen nutrisi khusus sendi yang halal seperti Viostin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×