kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sakit Maag Kambuh Terus, Sudah Coba 7 Obat Alami Ini?


Rabu, 11 Mei 2022 / 06:51 WIB
Sakit Maag Kambuh Terus, Sudah Coba 7 Obat Alami Ini?
ILUSTRASI. Maag kambuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Sakit maag adalah salah satu penyakit atau gangguan kesehatan di sistem pencernaan yang sering dialami banyak orang. Untuk mengatasi masalah tersebut, tak ada salahnya Anda mencoba obat alami.

Jika Anda mengalami sakit maag secara berkala, Anda tidak sendirian. Selain itu, terdapat beberapa obat alami sakit maag yang ditemukan dengan mundah.

Sakit maag dapat disebabkan oleh berbagai hal mulai dari stres dan diet hingga hal-hal yang lebih serius seperti Irritable Bowel Syndrome, Celiac Disease atau kanker usus besar.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Mei 2022, Cek!

Salin itu faktor gaya hiduo juga menjadi salah penyebab penyakit maag yang banyak dialami oleh orang. 

Melansir dari Gastro Intestinal, ada beberapa rekomendasi obat alami sakit maaf yang bisa dijadikan alternatif. 

Pepermin

Mentok dalam daun peppermint mempunyai manfaat yang telah digunakan sebagai pereda nyeri alami untuk membantu masalah perut selama berabad-abad. Cobalah meminumnya dalam teh, mengunyah permen karet mint, atau mengisap permen peppermint.

Cuka Apel

Meski tidak enak untuk dicicipi sendiri, cuka apel bermanfaat untu mengatasi sakit maag loh. Asam di dalamnya dapat membantu mengurangi pencernaan pati, dan menjaga bakteri di usus tetap sehat.

Baca Juga: 5 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami, Penderita Diabetes Wajib Coba Ini

Jahe

Air jahe

Jahe telah digunakan sejak zaman kuno untuk membantu mengobati sakit maag. dan sains membuktikannya benar-benar dapat membantu. Jahe adalah anti-inflamasi alami dan dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk permen, kapsul, atau sebagai teh.

Teh Chamomile

Sudah lama dikenal sebagai obat waktu mengantuk, chamomile juga dapat bertindak sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu otot-otot perut rileks dan mengurangi rasa sakit akibat kram dan kejang. Artinya teh chamomile juga cocok untuk dijadikan obat alami sakit maag.

Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih juga dipercaya dapat membantu mengatasi sakit. Selain untuk obat alami sakit maag, Air putih sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Hal tersebut dikarenakan tubuh memerluka cairan untuk bernapas dan melakukan berbagai aktivitas. 

Baca Juga: Rapih! 4 Cara Meluruskan Rambut, Sudah Coba Bahan Alami Ini?

Olahraga

Olaharaga seperti berjalan, bersepeda, dan yoga peregangan lembut dengan pernapasan dalam dapat membantu mengatasi sakit maag. Cobalah memutar punggung Anda dengan lembut sambil duduk di atas kaki Anda sebagai permulaan karena ini dapat membantu menghidupkan kembali nyeri gas.

Bantal Pemanas

Coba letakkan bantal pemanas atau handuk panas di perut Anda. Panas dapat membantu mengendurkan otot dan meredakan kram akibat sakit maag. Mandi air panas atau mandi dengan garam Epsom juga dapat membantu meredakan sakit maag.

Meski beberapa obat alami sakit maag di atas mempunyaj banyak khasiat. Tetap jangan ragu untuk memeriksakan kondisi tubuh kepada dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×