kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rutin Melakukan Hubungan Seks Bisa Menguatkan Jantung Laki-Laki


Selasa, 04 Oktober 2022 / 13:16 WIB
Rutin Melakukan Hubungan Seks Bisa Menguatkan Jantung Laki-Laki
ILUSTRASI. Hubungan seks


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hubungan seks yang sehat memberikan banyak manfaat. Namun, benarkah aktif melakukan hubungan seksual bisa menyehatkan jantung? 

Pasangan yang melakukan hubungan seks secara rutin cenderung lebih merasa bahagia. 

Baca Juga: Hubungan Seks Efektif Menurunkan Sakit Kepala?

Selain meningkatkan keharmonisan, hubungan seks juga baik untuk kesehatan jantung laki-laki. 

Mengutip dari WebMD, hasil penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Cardiology menunjukkan bahwa laki-laki yang melakukan aktivitas seksual yang rendah memiliki peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. 

Laki-laki yang melaporkan melakukan aktivitas seksual satu bulan sekali atau kurang memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular dibandingkan laki-laki yang melakukan hubungan seks dua kali seminggu atau lebih. 

Para peneliti melihat peran hasrat seksual dan kapasitas aktivitas seksual sebagai faktor yang mungkin dalam risiko penyakit jantung. 

"Laki-laki yang aktif secara seksual kemungkinan memiliki libido dan kapasitas untuk aktivitas fisik. Jika kemampuan untuk berhubungan seks mungkin menjadi penanda kesehatan keseluruhan," kata Susan A.Hall, peneliti studi dari Departemen Epidemiologi, New England Research Institut. 

Hall menambahkan bahwa laki-laki yang melakukan aktivitas seksual secara teratur lebih mungkin berada dalam hubungan intim yang mendukung dengan pasangan serta bisa meningkatkan kesehatan melalui pengurangan stres dan dukungan sosial. 

"Pesan yang dibawa pulang untuk laki-laki adalah bahwa kesehatan seksual bisa memprediksi kesehatan kardiovaskular dan laki-laki harus berkonsutasi dengan dokter bila mengalami disfungsi ereksi atau kesulitan seksual," kata Hall. 

Baca Juga: 4 Posisi Hubungan Seks yang Nyaman Dilakukan Penderita Sakit Punggung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×