kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,11   -7,25   -0.78%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rutin konsumsi kacang hijau dapatkan kulit cerah hingga cegah kanker


Sabtu, 02 Maret 2019 / 12:10 WIB
Rutin konsumsi kacang hijau dapatkan kulit cerah hingga cegah kanker


Sumber: Grid | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Anda tentunya kenal bahan makanan satu ini, kacang hijau.  Kacang hijau merupakan salah satu varian kacang-kacangan yang popular di Indonesia. Mudah untuk mendapatkan kacang hijau, dan banyak makanan yang bisa dihasilkan dari olahan kacang hijau. Rasanya pun enak, cocok diolah untuk bubur, kue, hingga varian minuman.

Ternyata tak hanya untuk kuliner, laman Style Craze memuat jika kacang hijau punya manfaat luar biasa untuk seluruh bagian tubuh. Dari ujung kepala hingga kaki, Anda bisa merasakan manfaat kacang hijau dengan rutin mengonsumsinya. Mempercantik diri sampai melawan kanker, semua bisa dilakukan oleh kacang hijau, lo.

Tidak usah heran, seorang wanita yang mengonsumsi kacang hijau secara rutin akan kaget dengan manfaat yang dirasakannya.

Apa sajakah manfaatnya, ini dia:

1. Mencerahkan kulit
Anda yang mendambakan kulit cerah tak perlu gelisah karena harus merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan maupun kosmetik mahal.  Makanan yang mudah ditemukan ini bisa mencerahkan kulit Anda dengan alami, lo.   Ya, kacang hijau yang kaya kandungan tembaga ini ternyata berguna untuk mencerahkan kulit.

Tembaga selama ini digunakan untuk masker dan aneka krim pencerah kulit. Anda bisa mendapatkan asupan tembaga alami dengan memanfaatkan kacang hijau. Secara internal, Anda bisa rutin mengonsumsi kacang hijau.

Sedangkan aplikasi eksternalnya bisa Anda lakukan dengan menghaluskan kacang hijau dan menggunakannya sebagai masker. Lihat sendiri perubahannya Anda, dijamin setelah rutin konsumsi kacang hijau Moms akan mendapati kulit lebih cerah tanpa perawatan mahal.

2. Meningkatkan ingatan

Anda merasa mudah lupa dan susah konsentrasi? Mudah solusinya, cukup rutin konsumsi kacang hijau. Kacang hijau kaya kandungan zat besi, yang penting untuk mengikat oksigen dalam darah dan mengirimkannya pada seluruh bagian tubuh. Rutin mengonsumsi kacang hijau memastikan tubuh mendapatkan asupan oksigen dengan optimal, termasuk otak.

Jika otak mendapatkan asupan oksigen yang cukup, maka fokus dan kualitas Anda dalam mengingat aneka detil akan jauh lebih baik.

3. Melawan kanker

Kacang hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, berarti radikal bebas dapat dilawan jika kita rutin mengonsumsi kacang hijau. Seperti yang Anda ketahui, radikal bebas merupakan salah satu pemicu tumbuhnya sel secara abnormal. Pertumbuhan ini dapat mengarah pada timbulnya kanker.

Sebagai regulator alami radikal bebas, maka kacang hijau merupakan penangkal kanker yang baik bagi tubuh kita.

4. Melindungi organ hati

Kandungan protein nabati yang tinggi dimiliki oleh kacang hijau. Ini menjadikan kacang hijau sebagai makanan yang baik untuk melindungi kesehatan hati. Sebab protein yang dikandung oleh kacang hijau memastikan bilirubin dan biliverdin dalam organ hati bekerja dengan optimal.

Kinerja optimal dua komponen kimiawi tersebut mencegah terjadinya penyakit diakibatkan malfungsi organ hati, seperti penyakit kuning.

5. Meningkatkan kesehatan dan keindahan rambut

Anda mungkin merasa bingung, produk perawatan rambut apa yang dapat menyehatkan rambut sekaligus mempercantiknya. Jawabannya ternyata adalah kacang hijau. Tembaga yang dikandung oleh varian kacang-kacangan ini dapat menyehatkan kulit kepala. Tentunya kulit kepala yang sehat penting untuk rambut.

Kulit kepala yang sehat dapat menumbuhkan rambut yang kuat, berkilau, dan tebal. Tidak perlu tonik atau aneka vitamin eksternal Anda, cukup memanfaatkan kacang hijau. (Anisa Annan)

Artikel ini pernah tayang di Nakita.id dengan judul "Rutin Konsumsi Kacang Hijau, Moms akan Kaget dengan Manfaat yang Dirasakannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×