kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rutin konsumsi 5 makanan ini bermanfaat bagi kesehatan kulit


Senin, 08 November 2021 / 05:45 WIB
Rutin konsumsi 5 makanan ini bermanfaat bagi kesehatan kulit


Reporter: Helvana Yulian | Editor: Helvana Yulian

KONTAN.CO.ID - Kulit memiliki fungsi penting di dalam tubuh manusia. Mulai dari pelindung tubuh terhadap sinar matahari, kuman dan virus, sebagai produsen vitamin D, dan membantu mengatur suhu tubuh sekaligus sebagai indera peraba. 

Oleh sebab itu, merawat kulit agar tetap mulus dan sehat menjadi penting untuk dilakukan oleh semua orang.

Untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah bersinar, Anda perlu mengimbangi perawatan kulit sehari-hari dengan mengonsumsi makanan yang bagus untuk kulit. 

Dirangkum dari Healthline, berikut makanan yang bagus untuk kesehatan  kulit wajah.   

Baca Juga: 4 Kebiasan bisa membantu Anda memiliki kulit wajah cerah alami

1. Labu

Labu

Beta karoten yang terkandung dalam labu dapat melindungi kulit Anda dari radiasi sinar UV. Beta karoten juga dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh, yang dapat menjaga kesehatan mata, tulang, dan sistem imun. 

2. Ubi Jalar

Ubi jalar

Tak hanya memiliki rasa yang enak, ternyata ubi jalar juga kaya akan kandungan beta karoten. Beta karoten di dalam ubi jalar ini berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari (UV), mencegah munculnya kulit kering, serta melawan keriput.  

Selain itu, beta karoten juga bisa diubah menjadi vitamin A oleh tubuh, yang dapat menjaga kesehatan mata, tulang, dan sistem kekebalan tubuh. 

3. Alpukat

Alpukat

Salah satu jenis makanan yang bagus untuk kulit wajah adalah alpukat. Buah yang bagus untuk kulit ini merupakan sumber lemak sehat. Lemak sehat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk dalam menjaga kesehatan kulit.  

Sebuah riset yang dimuat dalam British Journal of Nutrition membuktikan bahwa mengonsumsi lemak sehat, termasuk dari buah alpukat, dapat membuat kulit terasa kenyal dan elastis.  

Baca Juga: Cek kendaraan sudah pernah uji emisi atau belum lewat aplikasi E-Uji Emisi




TERBARU

[X]
×