kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi masker untuk menghilangkan bekas jerawat dari bahan alami


Sabtu, 26 Desember 2020 / 08:10 WIB
Rekomendasi masker untuk menghilangkan bekas jerawat dari bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak masalah kulit yang sering dialami oleh seseorang, termasuk bekas jerawat. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan masker untuk menghilangkan bekas jerawat secara rutin. Dari sekian banyak alami, lidah buaya bisa Anda coba untuk membuat masker tersebut.

Lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat. Beberapa kandungan yang dimaksud adalah antibakteri, antioksidan, vitamin C, zinc, dan vitamin E. Untuk memaksimalkan manfaat itu, Anda bisa mencampurnya dengan air lemon.

Pertama, campurkan gel lidah buaya dengan 1 sdm air lemon dalam sebuah wadah. Setelah itu, gunakan campuran yang sudah teraduk pada area bekas jerawat dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

Susu Almond dan Putih Telur

Mengutip dari Cosmopolitan India (cosmopolitan.in), susu almond dan putih telur bisa dibuat menjadi masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan dalam putih telur mampu mengontrol produksi minyak kulit.

Baca Juga: Ragam bahan alami sebagai cara membuat wajah glowing

Di sisi lain, susu almond berfungsi untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah 2 sdt susu almond, satu putih telur, dan 1 sdt air lemon. Setelah mencampur semua bahan itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air.

Kayu Manis dan Madu

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat bisa terbuat dari kayu manis dan madu.

Bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat adalah kayu manis dan madu. Kayu manis mengandung antibakteri yang mampu meningkatkan proses regenerasi kulit. Sedangkan madu bertugas untuk menjaga kelembaban.

Caranya, campurkan 1 sdt bubuk kayu manis dengan 2 sdt madu. Aplikasikan masker itu pada wajah yang sudah dibersihkan lalu diamkan dulu selama 15 menit. Setelah itu, bilas sisa masker dengan air hangat. Anda bisa mencoba cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: 5 Cara efektif untuk mengencangkan kulit wajah

Cuka Apel, Teh Hijau, Gula, dan Madu

Selain kayu manis, Cosmopolitan India mengatakan bahwa madu juga bisa dicampur dengan cuka apel untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel. Caranya, campurkan 1 sdm cuka apel dengan 1 sdt madu.

Setelah itu, jangan lupa untuk menambahkan 2 sdt teh hijau dan 5 sdm gula. Selanjutnya, aplikasikan masker yang sudah berbentuk pasta pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Cocok jadi obat jerawat, inilah manfaat kopi untuk wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×