kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi 6 Buah Sehat untuk MPASI Bayi 6 Bulan Pertama, Mudah Didapatkan


Kamis, 09 November 2023 / 05:40 WIB
Rekomendasi 6 Buah Sehat untuk MPASI Bayi 6 Bulan Pertama, Mudah Didapatkan
Rekomendasi 6 Buah Sehat untuk MPASI Bayi 6 Bulan Pertama, Mudah Didapatkan dan Kaya Nutrisi.


Penulis: Mega Putri

KONTAN.CO.ID - Alpukat, apel dan pisang bagus sebagai rekomendasi buah untuk MPASI bayi 6 bulan pertama. Segar dan mudah didapatkan, ini nutrisi yang terkandung dalam rekomendasi buah untuk MPASI bayi 6 bulan.

Sumber makanan terbaik untuk bayi usia 0-6 bulan adalah ASI. Ketika memasuki usia 6 bulan, Ibu harus mulai memikirkan sumber makanan yang bernutrisi untuk MPASI bayi, salah satunya adalah makan buah.

Alpukat menjadi buah populer untuk awal MPASI bayi 6 bulan. Begitu juga dengan buah pisang yang sudah diberikan pada bayi oleh Ibu-Ibu generasi dulu. Ini rekomendasi buah yang baik untuk awal MPASI bayi 6 bulan.

Baca Juga: Jadwal Tayang Sweet Home Season 2 di Netflix dan Sinopsisnya, Banyak Pemeran Baru

Buah Alpukat untuk Awal MPASI Bayi

Buah Alpukat untuk Awal MPASI Bayi 6 Bulan Pertama

Buah alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit, mengurangi anemia hingga kadar kolesterol tinggi bagi orang dewasa. Selain itu, buah alpukat baik untuk awal MPASI bayi 6 bulan yang mulai belajar makan.

Buah alpukat bermanfaat melancarkan pencernaan, perkembangan otak dan tubuh bayi. Lemak yang tinggi, karbohidrat, dan kalori membantu untuk menambah berat badan bayi atau menjaga berat badan tetap stabil.

Antioksidan dan lutein di buah alpukat bermanfaat menjaga kesehatan mata demi kemampuan penglihatan bayi. Sajikan alpukat dengan tekstur lembut sesuai usia MPASI bayi dan bisa ditambahkan dengan ASI.

Baca Juga: Jadwal Tayang The Marvels di Bioskop Indonesia, Durasi Film dan Final Trailer

Buah Pisang untuk Awal MPASI Bayi

Buah Pisang untuk Awal MPASI Bayi 6 Bulan Pertama

Bagi Ibu-Ibu sejak dahulu, pisang menjadi rekomendasi buah andalan untuk awal MPASI bayi. Buah pisang yang pohonnya ada di mana-mana, harga terjangkau, dan bergizi membuat buah ini sering menjadi pilihan MPASI bayi.

Menurut artikel dari situs Kementerian Kesehatan, pisang memiliki sumber karbohidrat 2 kali lebih banyak dan vitamin A 5 kali lebih banyak dibandingkan Apel. Kandungan magnesium dan kaliumnya juga bagus untuk tubuh.

Buah pisang yang manis dan disajikan dengan tekstur lembut bisa menjadi rekomendasi buah yang baik untuk awal MPASI bayi 6 bulan. Buah pisang bisa menjadi pilihan variasi buah untuk MPASI bayi agar tidak bosan.

Manfaat buah pisang yang terkenal adalah melancarkan metabolisme dalam tubuh karena kaya akan serat. Tanpa perlu memberi banyak obat, buah pisang akan membantu mengatasi kesulitan pembuangan kotoran dari tubuh bayi.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Vigilante Tayang Hari Ini di Disney+, Genre Laga Pertama Nam Joo Hyuk

Buah Apel untuk Awal MPASI Bayi

Buah Apel untuk Awal MPASI Bayi 6 Bulan Pertama

Sajikan langsung dengan cara dikupas dan disaring atau kukus buah apel dengan tekstur lembut pada bayi awal MPASI 6 bulan. Jangan lupa untuk memilih buah apel yang manis untuk awal MPASI bayi 6 bulan.

Apel bisa menjadi rekomendasi buah untuk awal MPASI bayi karena kaya nutrisi vitamin C dan K, serat, kalium, dan berbagai mineral. Karbohidrat di apel bisa menambah energi dan antioksidan untuk melindungi sel dari radikal bebas.

Seperti ungkapan populer "an apple a day keeps the doctor away". Buah apel yang mengandung banyak vitamin C bermanfaat menjaga sistem kekebalan tubuh. Apel terbukti bagus untuk rekomendasi buah awal MPASI bayi 6 bulan.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama November 2023, Ada 4 Drama Korea Baru!

Buah Naga untuk Awal MPASI Bayi

Buah Naga untuk Awal MPASI Bayi 6 Bulan Pertama

Buah naga yang berwarna cerah, manis, dan berair akan disukai oleh bayi. Buah naga bagus untuk rekomendasi buah awal MPASI bayi 6 bulan karena dapat melancarkan pencernaan tubuh dengan kandungan serat dan air.

Buah naga kaya vitamin C, vitamin A, kalsium dan zat besi untuk menguatkan tulang saat masa pertumbuhan bayi. Kandungan antioksidan pada buah naga bagus untuk awal MPASI karena dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Potong kecil-kecil buah naga lalu saring buah naga untuk memisahkan air dan buah dari bijinya. Berikan buah naga pada bayi yang bisa dikombinasikan dengan alpukat atau pisang untuk rekomendasi buah awal MPASI bayi 6 bulan.

Baca Juga: Download Drakor Daily Dose of Sunshine Subtitle Indonesia Dibintangi Park Bo Young

Buah Pepaya untuk Awal MPASI Bayi

Buah Pepaya untuk Awal MPASI Bayi 6 Bulan Pertama

Kandungan serat yang bagus untuk sistem metabolisme tubuh bayi juga dapat ditemukan dari buah pepaya. Buah pepaya yang harganya terjangkau dan pohonnya ada dimana-mana bisa didapatkan dengan mudah untuk MPASI.

Buah pepaya dengan vitamin A dan vitamin C menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu penyerapan zat besi. Pepaya bagus untuk rekomendasi buah awal MPASI bayi 6 bulan karena kaya vitamin E untuk memperkuat sel.

Sajikan pepaya yang matang dan manis dengan tekstur yang dihaluskan terlebih dahulu untuk rekomendasi buah MPASI bayi 6 bulan. Buah pepaya yang banyak nutrisi akan disukai oleh bayi di usia 6 bulan pertama.

Baca Juga: Promo KFC Attack Senin-Jumat Serba Rp 19.000-an, 4 Pilihan Menu Makan Murah

Buah Pir untuk Awal MPASI Bayi

Buah Pir untuk Awal MPASI Bayi 6 Bulan Pertama

Jangan memberikan buah dengan rasa yang terlalu asam untuk awal MPASI bayi 6 bulan. Satu lagi rekomendasi buah untuk awal MPASI bayi 6 bulan yang baik adalah pir. Buah pir memiliki tekstur yang mirip dengan apel.

Buah pir akan disukai bayi karena rasanya yang manis dan segar dengan banyak mengandung air. Selain itu buah pir mengandung kalium, fosfor, vitamin C, dan kalsium yang baik saat masa perkembangan bayi Anda.

Sajikan buah pir untuk menu MPASI bayi 6 bulan dengan cara dikupas, dipotong kecil-kecil lalu dikukus dan dihaluskan dengan saringan. Nah, itulah deretan rekomendasi buah untuk awal MPASI bayi 6 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×