kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet, Catat


Selasa, 02 Agustus 2022 / 12:35 WIB
Rekomendasi 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet, Catat
ILUSTRASI. Apel adalah salah satu buah yang cocok dikonsumsi saat diet.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Buah adalah salah satu makanan yang wajib dikonsumsi saat diet untuk menurunkan berat badan. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, buah mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Buah menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi saat menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Selain mengonsumsi buah, olahraga juga menjadi bagian penting dapam program diet agar penurunan berat badan menjadi lebih cepat dan efektif. 

Namun, perlu Anda ketahui, setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi buah-buahan sebagai salah satu makanan utama saat diet.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Sudah Coba SaveTik?

Sebelum mengonsumsi buah yang bisa menurunkan berat badan saat diet, Anda juga disarankan untuk mempelajari tentang nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Ini menjadi pembelajaran sekaligus agar diet Anda menjadi lebih efektif. 

Melansir dari Everyday Health, ada beberapa rekomendasi buah yang cocok untuk dikonsumsi saat diet untuk menurunkan berat badan. Buah tersebut adalah: 

Apel 

Rekomendasi buah pertama yang cocok untuk diet adalah apel. Pasalnya, apel mengandung banyak serat dan memiliki kalori yang tidak terlalu banyak. 

Selain itu, dengan mengonsumsi apel saat diet, membuat kita cenderung merasa kenyang dalam waktu yang relatif lama. 

Pisang

Pisang juga menjadi salah satu buah yang bisa masukan ke dalam daftar makanan saat diet. Sama seperti apel, pisang juga mengandung banyak serat serta bisa membantu memperlambat proses pencernaan. 

Hal tersebut menyebabkan Anda merasa lebih kenyang. Selain itu, pisang juga dipercaya baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya bisa mengontrol kadar gula darah.

Baca Juga: Gunakan Y2mate Untuk Download Video Youtube Jadi MP4 dan MP3, Ini Caranya

Jeruk 

Rekomendasi buah untuk diet selanjutnya adalah jeruk. Buah ini mengandung cukup banyak serat dan vitamin C yang melimpah serta nutrisi lainnya.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dalam buah jeruk, membuat buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

Buah beri 

Selanjutnya, berbagai macam buah beri bisa Anda masukan sebagai makanan diet untuk menurunkan berat badan. Stroberi, bluberi, blackberry, dan jenis buah beri lainnya sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. 

Soalnya, kandungan serat dalam buah beri mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah beri juga salah satu buah yang enak untuk dikonsumsi. 

Baca Juga: 5 Olahraga Menurunkan Berat Badan Mudah untuk Anda Lakukan, Mau Coba?

Alpukat

Rekomendasi buah yang cocok untuk diet menurunkan berat badan yang terakhir adalah alpukat. Buah ini mengandung cukup banyak serat serta asam lemak tak jenuh yang lumayan tinggi. 

Kandungan dalam alpukat tersebut membuat rasa kenyang kebih lama. Selain dapat menurunkan berat badan, jika dikonsumsi secara rutin alpukat juga baik untuk kesehatan jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×