kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Olahraga Menurunkan Berat Badan Mudah untuk Anda Lakukan, Mau Coba?


Senin, 01 Agustus 2022 / 14:34 WIB
5 Olahraga Menurunkan Berat Badan Mudah untuk Anda Lakukan, Mau Coba?
ILUSTRASI. Lompat tali adalah salah satu olahraga yang mudah dan efektif menurunkan berat badan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, ada beberapa jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang relatif mudah Anda lakukan.

Setiap orang mempunyai alasan yang berbeda-beda saat berolahraga. Mulai dari untuk menjaga kesehatan, kompetisi, hingga menurunkan berat badan demi mencapai angka ideal dan mempunyai badan yang bagus.

Khusus untuk menurunkan berat badan, olahraga juga penting untuk menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Usahakan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan serat.

Baca Juga: Update! Top Skor BRI Liga 1 2022/2023: Gol Lulinha Masih Jadi yang Terbanyak

Tak lupa, hindari makanan yang mengandung banyak lemak atau kalori. Pasalnya, makanan tidak sehat dapat mengganggu performa Anda saat olahraga menurunkan berat badan.

Selain itu, hal tersebut dapat membantu proses diet untuk menurunkan berat badan serta juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lantas, apa saja olahraga menurunkan berat badan yang mudah untuk dilakukan?

Melansir Self, simak beberapa olahraga menurunkan berat badan berikut:

Lari

Lari adalah salah satu jenis olahraga yang mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Soalnya, lari mampu membakar cukup banyak kalori sehingga sangat cocok dilakukan jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Baca Juga: Simak 5 Makanan Pencegah Batu Ginjal dan Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui

Yoga

Yoga adalah olahraga yang membutuhkan tingkat stabilitas dan konsentrasi yang tinggi, mampu meningkatkan fungsi tubuh dan membakar cukup banyak kalori. Sehingga, yoga termasuk olahraga menurunkan berat badan yang tak boleh terlewatkan.

Jalan kaki

Jalan kaki merupakan olahraga yang tidak memerlukan banyak perlengkapan. Selain mudah untuk dilakukan, jalan kaki termasuk olahraga yang dapat dilakukan di mana saja.

Cobalah untuk berjalan selama 30 menit per hari jika Anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Berenang

Olahraga menurunkan berat badan selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah berenang. Meski tidak semua orang bisa berenang, olahraga ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Coba MP3 Juice Untuk Download Convert Video Youtube Jadi MP3, Begini Caranya

Lompat tali

Olahraga menurunkan berat badan yang tidak boleh dilewatkan adalah lompat tali. Olahraga menurunkan berat badan ini terbilang murah dan sangat mudah untuk dilakukan.

Namun, disarankan untuk memakai sepatu supaya menghindari cedera saat lompat tali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×