Tips Sehat

Ragam cara CEO jaga daya tahan tubuh dari konsumsi makanan bergizi hingga vitamin

Kamis, 03 Desember 2020 | 11:05 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Ragam cara CEO jaga daya tahan tubuh dari konsumsi makanan bergizi hingga vitamin


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Risiko penularan Covid-19 tidak memandang status dan jabatan. Itulah sebabnya, upaya untuk menjaga daya tahan tubuh juga menjadi perhatian sejumlah pemimpin perusahaan agar terhindar dari risiko penularan virus.

Presiden Direktur PT Mark Dynamics Indonesia Tbk  Ridwan Goh mengungkapkan, dirinya rutin mengonsumsi makanan bergizi seperti daging dan sayuran serta minum air putih secara cukup.

Agar lebih mantap, konsumsi makananan bergizi juga dibarengi dengan konsumsi vitamin dan suplemen. Dalam sehari, ia biasanya mengonsumsi vitamin C dan suplemen sebanyak dua kali. Vitamin yang dikonsumsi pun tidak asal pilih. “Vitamin C yang saya konsumsi tidak mengandung asam sehingga aman untuk lambung,” ujar Ridwan kepada Kontan.co.id, Rabu (2/12).

Menurut Ridwan, kebiasaan mengonsumsi makanan bergizi serta vitamin dan suplemen sebenarnya telah ia lakukan sejak sebelum pandemi. Hanya saja, konsumsinya belakangan menjadi lebih rutin dan teratur semenjak pandemi mewabah. 

Seiring dengan hal ini, pengeluaran Ridwan untuk konsumsi vitamin dan suplemen pun meningkat hingga kurang lebih 3 kali lipat dari biasanya. Namun demikian, tentunya konsumsi makanan bergizi serta vitamin dan suplemen dilakukan dengan memerhatikan saran dari dokter.

Selain mengonsumsi makanan bergizi, vitamin, dan suplemen, Ridwan juga selalu berusaha agar bisa beristirahat secara cukup serta rutin berolahraga. Dalam hal ini, olahraga yang dipilih merupakan olahraga-olahraga yang dapat dilakukan di rumah seperti olahraga kardio menggunakan treadmill dan juga olahraga-olahraga angkat  beban ringan. “Karena masih Covid-19 olahraga dilakukan di rumah,” imbuh Ridwan.

Baca Juga: Tetap ikuti protokol kesehatan saat bekerja dari kantor

Hal serupa juga dilakukan oleh Direktur Utama PT Indonesian Tobacco Tbk, Djonny Saksono. Ia berujar, dirinya kini berusaha agar bisa lebih disiplin dan teratur dalam mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi. Setiap paginya, ia kerap membiasakan diri untuk mengonsumsi dua butir telur rebus, buah-buahan, serta sedikit makanan ringan.

Pada siang dan malam harinya, ia membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan-makanan berprotein seperti ayam, ikan, sapi dan lain-lain. Tidak lupa, sayur-sayuran juga tidak absen dalam menu makan siang yang disantap disertai dengan sedikit karbohidrat.

“Dulu makan agak ngawur dan sesukanya. Sekarang tidak bisa begitu, harus lebih tertib dan sehat/bergizi,” kata Djonny saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (2/12).

Selain makanan bergizi, Djonny juga lebih rajin mengonsumsi vitamin semenjak pandemi. Setiap pagi dan malam, ia selalu minum vitamin C, D, E, probiotik, hingga suplemen. Bersamaan dengan hal ini, pengeluaran Djonny untuk konsumsi vitamin, probiotik, dan suplemen meningkat hingga dua kali lipat dari biasanya.

Olahraga juga kerap Djonny lakukan agar tetap fit. Biasanya, ia melakukan olahraga jalan cepat di atas treadmill selama 30 menit setiap hari atau kadang dua hari sekali. Di sisi lain, Djonny juga membiasakan untuk tidur dengan waktu yang cukup, yakni selama 8 jam setiap harinya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Ini cara Bank Pertama jalankan strategi 3T untuk cegah penyebaran Covid-19

 

Editor: Handoyo .


Terbaru