kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya Banyak Khasiat, Simak 6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Ini


Sabtu, 07 Januari 2023 / 12:00 WIB
Punya Banyak Khasiat, Simak 6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Ini


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat daun binahong untuk kesehatan nampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mengkonsumsi daun binahong mampu memberikan beragam manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Banyaknya manfaat yang diberikan saat mengkonsumsi daun binahong berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya seperti alkaloid, polifenol, flavonoid, protein, antioksidan dan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan lainnya. 

Meski demikian, alangkah lebih baik untuk berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui takaran atau dosis yang pas saat mengkonsumsi daun binahong. 

Baca Juga: Catat 6 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan, Yuk Cek!

Melansir dari Dr Health Benefits, ada beberapa manfaat daun binahong yang menarik untuk Anda ketahui. 

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Daun binahong mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, daun binahong juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan serta dapat mengobati jerawat. 

2. Mengobati Luka

Selain menjaga kesehatan kulit, daun binahong juga mempunyai manfaat yang mampu mengobati luka. Pasalnya, daun binahong mempunyai kandungan antimikroba yang mampu menurunkan risiko infeksi akibat luka. 

Baca Juga: Kenali 7 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan, Baik untuk Pencernaan

3. Meredakan Sakit Haid 

Para wanita wajib tahu, bahwa mengkonsumsi daun binahong mampu meredakan sakit haid atau menstruasi. Cobalah untuk mengkonsumsi rebusan daun binahong secara rutin. 

4. Meredakan Batuk

Manfaat daun binahong selanjutnya adalah dapat mengobatan atau meredakan batuk. Hal tersebut dikarenakan daun binahong mengandung banyak nutrisi yang mampu mengurangin risiko infeksi dan meningkatkan sistem imun tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit salah satunya batuk. 

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan, Yuk Cek!

5. Ambeien

Jika Anda menderita ambeien, daun binahong mempunyai manfaat dapat mengobati ambeien loh. Caranya hampir sama, Anda hanya tinggal meminum air rebusan daun binahong secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

6. Meningkatkan Tekanan Darah 

Manfaat daun binahong yang terakhir adalah mampu meningkatkan tekanan darah. Oleh karena itu, daun binahong sangat cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang punya anemia atau darah rendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×